Upaya Pemerintah Dalam Rangka Percepat Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Pacitan yang tinggal di perbatasan


Jawapes, PACITAN - Segala upaya Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat menunjukkan kemajuan signifikan, Bahkan Bupati Indrata Nur Bayuaji minta vaksinasi massal segera menyasar kepada warga yang tinggal di wilayah perbatasan. 


"Mudah mudahan ini bisa menjadi benteng pertahanan masyarakat Pacitan di perbatasan", kata Bupati (saat memantau vaksinasi massal bersama Kodim 0801) di Desa Punung, Kecamatan Punung, Jumat (02/07/2021).


Langkah Mas Aji untuk memperkuat imunitas  warga di desa-desa perbatasan cukup beralasan, mengingat keberadaan mereka yang terdepan. Mobilitas perpindahan dari luar Pacitan serta kondisi Covid -19 di daerah tetangga beresiko terjadi transmisi virus. Untuk itu bupati intruksikan camat dan kepala desa (kades) di wilayah rawan tersebut agar memperhatikan dan menyiapkan warganya supaya segera di vaksinasi. 


Sementara itu, Dandim 0801 Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim menyampaikan akan mendukung percepatan vaksinasi termasuk seperti yang disampaikan Bupati yaitu menyasar ke desa-desa perbatasan, dimana tempat tersebut menjadi benteng wilayah Pacitan untuk imunitas kelompok. Sebagai bentuk dukungan TNI, Kodim 0801 Pacitan menggelar vaksinasi massal di Desa Punung Kecamatan Punung yang melibatkan seluruh warga satu desa dan akan menjadi pilot project untuk desa-desa lain, terutama di wilayah perbatasan. 


"Pelaksanaan penyuntikan vaksinasi juga akan menyasar pusat-pusat niaga tentunya dengan melibatkan kelompok paguyuban," ungkapnya.


"Alhamdulillah Seminggu terakhir ada peningkatan sasaran dibantu TNI dan Polri dan kebetulan vaksinnya datang banyak. Informasinya dari TNI akan ada sepuluh ribu dosis," imbuh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama