Sidoarjo Terapkan Penyekatan Kendaraan di Pos Waru

Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo

Jawapes, SIDOARJO
- Hari ketiga pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat sudah mulai tertib dilakukan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut dibuktikan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor didampingi Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi, Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Usman, Kepala Dinas Perhubungan Bahrul Amiq memantau aktifitas masyarakat di wilayah Kecamatan Sukodono, Taman dan Waru (Pos Lantas).


Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor katakan, banyaknya masyarakat yang sudah menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan akan berdampak menurunnya orang yang terkena virus Corona (Covid-19).


Lebih lanjut Gus Muhdlor (panggilan akrab Bupati Sidoarjo) menyampaikan, malam ini juga dilakukan penyekatan untuk kendaraan yang masuk wilayah Sidoarjo. Perlu diketahui, jika kendaraan berplat nomer luar kota, akan dibelokkan ke arah Timur, kecuali plat L dan W masih bisa lurus lewat jalan raya utama.



"Sedangkan untuk pemadaman lampu jalan memang sengaja dilakukan, dengan harapan masyarakat akan berada dirumah, jika memang ada keperluan mendesak, baru keluar rumah. Diharapkan masyarakat bersabar hingga tanggal 20 Juli 2021. Jika memang ada penurunan pasien Covid-19 dan masyarakat tetap tertib mematuhi aturan, maka bisa jadi peraturan tidak akan seketat ini," tandas Gus Muhdlor.


Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro  menambahkan bahwa malam ini sekaligus juga dilakukan operasi yustisi di tiap kecamatan.



"Segenap jajaran juga melaksanakan operasi yustisi di masing-masing wilayah, begitu juga Forkopimka secara serentak juga memantau kegiatan masyarakat yang masih berada diluar rumah," ujarnya.


Harapannya agar masyarakat sadar dan secara bersama-sama memutus mata rantai Covid-19. Insya Allah jika masyarakat tetap berada dirumah, maka pada 20 Juli 2021 nanti akan ada penurunan penyebaran Covid-19, pungkas Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama