Polresta Sidoarjo Bersinergi Bersama Kodim 0816 dan Pemkab Laksanakan Vaksinasi Massal

Kapolda Jatim didampingi Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816 saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di GOR

Jawapes, SIDOARJO
- Ribuan masyarakat di Kabupaten Sidoarjo mengikuti vaksinasi massal dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 di GOR Sidoarjo, Sabtu (26/6/2021). Dalam hal ini, Pemkab Sidoarjo, Polresta Sidoarjo dan Kodim 0816 bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan pihak swasta bersama-sama membantu pelaksanaan vaksinasi massal agar targetnya terpenuhi.


Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta yang menyempatkan diri melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi di GOR Sidoarjo didampingi Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 bersama Forkopimda Sidoarjo mengapresiasi berjalannya kegiatan tersebut yang tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.


“Kegiatan serbuan vaksinasi nasional ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75, di Jawa Timur diadakan serentak seluruh wilayah polres dan polsek,” ujarnya.


Lebih lanjut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan, di wilayah Jatim ditarget dalam sehari ini ada 117.000 orang telah divaksin, guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin. Melalui vaksinasi massal, Kapolda Jatim menambahkan, agar segera terbentuknya herd immunity yakni kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.



Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Nasional, di wilayah Kabupaten Sidoarjo dibagi di beberapa lokasi. Menurut keterangan dari Paurkes Polresta Sidoarjo Iptu Rukwandi, hari ini (Sabtu, 26 Juni 2021), ada sejumlah 4.400 orang yang divaksin. Dengan rincian 2.000 orang dibagi empat gelombang pelaksanaan di GOR Sidoarjo, kemudian jumlah lainnya ada 2.000 orang dibagi 18 polsek jajaran, dan 400 orang di Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong.


Kepada masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19, Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 


“Jangan teledor, jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan. Patuhi protokol kesehatan selalu demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.



Sementara itu, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf M. Iswan Nusi menyampaikan bahwa situasi di Kabupaten Sidoarjo saat ini sudah mengalami peningkatan, apalagi tempat perawatan pasien Covid-19 benar-benar penuh.


Bersama Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, tempat rawat inap diupayakan akan ditambah, maka dari itu, supaya tidak semakin meningkatnya pasien Covid-19, pada hari ini dilaksanakan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia berdasarkan instruksi dari Presiden RI, tutur Dandim.


"Diharapkan dalam satu hari, serbuan 1 juta vaksinasi dapat terlaksana di setiap wilayah dalam rangka hari Bhayangkara ke 75," ujar Letkol Inf M. Iswan Nusi.


Lanjut Dandim, dalam hal ini Polri mempunyai program membantu pemerintah daerah melaksanakan vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama