Pembangunan Talud Penahan Tanah Di Desa Sine

Warga Desa Sine membangun talud jalan anggaran tahun 2021 

Jawapes, NGAWI - Pada tahun anggaran 2021, Pemerintah Desa Sine, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Pembangunan Talud Jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD).


Supangat sekalu tim pelaksana kegiatan mengatakan, persiapan pembangunan ini diawali dengan mengadakan pengukuran awal, volume rencana pembangunan talud jalan desa yang akan dikerjakan lokasi jalan desa tepatnya di Dusun Krajan Kulon RT/RW 03/02.


"Sesuai dengan besaran anggaran, direncanakan pembangunan talud ini sepanjang kurang lebih 50,16 m³," terang Supangat.


Sementara itu, Jumadi selaku kepala desa menyatakan bahwa mengingat pentingnya fungsi jalan desa ini maka pembangunan talud jalan desa diharapkan dapat meningkatkan kelancaran transportasi dan perhubungan darat antar desa dan mempermudah aktifitas masyarakat. Satu hal lagi, dengan pembangunan talud jalan desa juga bertujuan agar jalan tidak mudah longsor, mengingat kondisi jalan yang lebih tinggi dibanding tanah di sebelah jalan


"Diharapkan kedepannya pembangunan talud jalan poros desa akan memperkokoh konstruksi jalan sehingga kualitas jalan selalu terjaga dan tidak cepat rusak," ungkapnya. (Ant)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama