Kepala UPT BLK Situbondo Resmi Tutup Pelatihan Berbasis Kompetensi PKTKP

Kepala UPT BLK Situbondo saat serahkan sertifikat kepada peserta usai mengikuti pelatihan kerja 


Jawapes, SITUBONDO - Kepala UPT BLK Situbondo secara resmi melakukan penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas (PKTKP) APBN 2021 yaitu kejuruan  practical office advance (POA), computer operator asistant (COA), tata kecantikan kulit dan rambut di Aula UPT BLK Situbondo, Jumat (16/4/2021).


Pujianto selaku Kepala UPT BLK Situbondo menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan kerja yang telah dilaksanakan selama 206 jam atau 33 hari dan sudah melakukan uji kompetensi telah berakhir. Dari ketiga kejuruan yang ditempuh akhirnya para peserta dinyatakan berkompeten semua. Tentunya para peserta usai melakukan pelatihan kerja di UPT BLK Situbondo diharapkan ilmunya bisa dikembangkan lagi sesuai bidangnya, sehingga dapat membuka usaha mandiri dan ciptakan lapangan kerja. Pentingnya kejuruan POA dan COA sangat dibutuhkan pada era digital saat ini, karena semua pekerjaan berbasis IT.


"Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang sudah mengikuti pelatihan di UPT BLK Situbondo, ini semua bukan akhir karena diharapkan kedepannya hasil dari pelatihan bisa kembangkan seperti jurusan salon bisa bekerja di bidang salon atau membuka usaha salon," ungkapnya. 


Diakhir acara Kepala UPT BLK Situbondo melakukan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada para peserta yang sudah mengikuti pelatihan kerja. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama