Pemkab Situbondo Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Pembangunan Bronjong

Bupati Situbondo didampingi Kepala DPUPR kunjungi lokasi bencana untuk melihat kondisi bangunan yang mengalami kerusakan akibat erosi air sungai 


Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., didampingi jajaran OPD terkait kunjungi lokasi bencana untuk melihat kondisi bangunan yang mengalami kerusakan akibat erosi air sungai dan menyapa warga setempat sekaligus memberikan bantuan sembako di Dusun Mandagin, Desa Kettah, Kecamatan Suboh, Minggu (7/3/2021). 


Kedatangannya disambut langsung oleh jajaran Forpimka Suboh, Kepala Desa Kettah dan warga kampung Mandagin.


Bupati Situbondo menjelaskan, sudah berbicara dengan UPT PSDA Jatim karena menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jatim dan sudah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan normalisasi. Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi, akhirnya pemerintah daerah melalui DPUPR Situbondo diperbolehkan dalam waktu dekat untuk melakukan pembangunan bronjong supaya warga setempat tidak khawatir jika ada banjir. Diperkirakan jika panjang bronjong 150 meter dan tinggi 4,5 meter membutuhkan anggaran Rp1,1 miliar. Sebenarnya sudah dianggarkan 10 rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Suboh dan semua tertata dengan baik agar masyarakat merasa diperhatikan oleh pemerintah daerah.


"Insya Allah pembangunan bronjong akan dilakukan dalam waktu dekat, dan saya sudah menyampaikan ke Kadis DPUPR agar direncanakan mengukur kembali panjang bronjong yang akan dibangun," ungkap Bung Karna. (Fin/Saihu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama