Pemkab Peduli Bencana Hujan Disertai Angin Puting Beliung di Mojoanyar Mojokerto

Bupati Mojokerto berikan bantuan kepada warga Kecamatan Mojoanyar akibat terdampak angin puting beliung

 

Jawapes, MOJOKERTO -  Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) M. Zaini, Camat Mojoanyar Amsar Azhari Siregar serta Forkopimca Mojoanyar menyerahkan langsung bantuan untuk warga dua desa di Kecamatan Mojoanyar yang terdampak hujan deras disertai angin puting beliung, Minggu (21/3/2021) malam. Dua desa tersebut antara lain Dusun Selorejo, Desa Sadartengah dan Dusun Bungkem, Desa Kwedenkembar.


Ikfina saat menemui warga terdampak berusaha menularkan semangat untuk tetap bersabar dalam menghadapi kondisi sulit.


“Bukan masalah penyerahan bantuan saja, siapapun bisa terdampak. Saya mohon kita satukan semangat, mari atasi ini semua dengan bangkit saling bahu-membahu. Manusia bisa memprediksi cuaca, namun tetap yang menentukan segalanya adalah Allah SWT. Intinya Bismillah, tetap tawakal apapun kondisinya, kita bersatu hadapi bersama,” tuturnya. Saat menguatkan di lokasi kejadian (22/3/2021).


Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Bupati dan rombongan meninjau satu persatu rumah warga yang terdampak sembari memberikan motivasi.


“Teman-teman dari BPBD sudah sangat cepat dalam penanganan, dibantu dari pihak desa juga. Bahan-bahan bantuan juga langsung kita drop. Memang cuaca bisa dipantau, tapi tidak ada yang tahu bagaimana dampaknya. Kita harus terus waspada dan berdoa memohon perlindungan Allah SWT,” tutupnya.


Amsar Azhari Siregar selaku Camat Mojoanyar menjelaskan beberapa kerusakan yang dialami warga di Desa Sadartengah tercatat ada 3 rumah yang terdampak dan di Desa Kwedenkembar 2 rumah alami rusak berat. Totalnya sebanyak kurang lebih 20 Rumah, yang sebagian besar mengalami rusak ringan.


“Kami sudah melihat dampak yang terjadi, Alhamdulillah masyarakat antusias bahu membahu. BPBD juga sudah menyiapkan bantuan logistik dan bahan bangunan. Kita pun sudah datang untuk drop bantuan tersebut,” jelasnya. (Slmt)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama