KSM GMBI Kecamatan Punggelan Hadiri Musyawarah Dusun dan Turut Memberikan Motivasi

Suasana pelaksanaan Musdus FKMPD membahas perbaikan jalan cor dari hasil swadaya masyarakat

Jawapes, BANJARNEGARA - Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) ksm punggelan Slamet Wahyudi yang juga ketua pemuda  menghadiri kegiatan Musyawarah Dusun atau (Musdus) di kediaman Siswanto, Sabtu (27/03/2021) malam.


Dalam Musdus yang di pimpin oleh Forum Komunikasi dan silaturahmi masyarakat peduli desa (FKMPD) yang di buka langsung acaranya oleh Yusuf membahas terkait perbaikan jalan (cor jalan) dari swadaya masyarakat, pembangunan ditiap wilayah Dusun kebembem kadus 3 yang merupakan akses jalan utama dusun tersebut.


Pada kesempatan Musyawarah Dusun tersebut, Slamet menyampaikan pesan tentang pentingnya pembangunan desa untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan masyarakat Desa Badakarya, agar lebih maju.


“Tapi itu semua tidak akan terwujud apabila wilayahnya tidak bersatu. oleh sebab itu marilah kita meningkatkan ukuwah tali persaudaraan, tanamankan satu tubuh, satu pemikiran misalnya satu disakiti maka sakit semua, sehingga dapat mendukung pelaksanaan program pembangunan yang direncanakan,” jelasnya.


Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan kepada warga masyarakat agar menyikapi perkembangan situasi dan kondisi saat ini merasa miris, pasalnya sudah diukur sampai 5 kali tapi belum juda terealisasi dari pemerintahan Desa, dananya habis buat anggaran Covid-19, sehingga masyarakat melakukan pebaikan jalan dengan swadaya dan dalam motifasinya pelajaran yang baik, pelajaran yang berguna kapan lagi kita bisa berbuat baik, sebaik-baik manusia itu yang bermanfaat untuk orang lain.


Acara musyawarah dihadiri 37 peserta undangan dan berjalan dengan aman dan kondusif. (4rdi/awi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama