Bupati Situbondo Dukung Inovasi PDAM Tirta Baluran Realisasikan AMDK TB

Bupati Situbondo saat memberikan sambutan dan menyapa karyawan-karyawati PDAM Tirta Baluran dalam acara pengajian dan tasyakuran


Jawapes, SITUBONDO - Peringati HUT ke 30, PDAM Tirta Baluran Situbondo adakan pengajian dan tasyakuran di halaman belakang PDAM Situbondo, Minggu (28/3/2021).


Turut hadir Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., Wabup Situbondo Hj. Khoirani, S.Pd., MH., Ketua TP PKK Situbondo, Sekda Situbondo, Drs. H. Syaifullah, MM., Kepala Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo Asyari, S.Sos beserta seluruh karyawan dan karyawti PDAM Tirta Baluran Situbondo. Pelaksanaanya diawali dengan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu oleh Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. 


Bupati Situbondo mengatakan selamat HUT ke 30 buat PDAM Tirta Baluran Situbondo yang sudah memasuki usia dewasa, tentu keberadaan PDAM diharapkan bisa diterima oleh masyarakat dengan memberikan pelayanan prima, tanpa batas dan terbaik buat masyarakat Situbondo. Terkait apa yang disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Baluran Situbondo yaitu memproduksi air minum dalam kemasan agar segera direalisasikan supaya memiliki air minum kemasan milik daerah yang bisa dibanggakan oleh masyarakat Situbondo.


"Tentunya hal tersebut merupakan inovasi yang baik dan saya mendukung PDAM Tirta Baluran Situbondo membuat air minum dalam kemasan agar segera diwujudkan," jelasnya.


Bupati dan Wabup Situbondo saat memberikan uang santunan kepada anak yatim piatu


Sementara itu, Asyari, S.Sos selaku Direktur PDAM Tirta Baluran, menjelaskan program diskon 50 persen penyambungan air ke 1000 rumah oleh PDAM Situbondo sudah berjalan dan saat ini telah terpasang sebanyak 450. Ada juga inovasi pemetaan jaringan pipa secara digital menggunakan aplikasi Gis. Sedangkan rencana PDAM Tirta Baluran Situbondo membuat air minum dalam kemasan dengan label produk Tirta Baluran (TB) sudah memasuki tahap perizinan dan dalam waktu dekat akan segera dilaunching, yaitu berupa kemasan air gelas, botol serta galon. Mengenai harga akan menyesusaikan. 


"Sumber mata air khusus kita ambil di pegunungan Kecamatan Kendit buat bahan baku air minum dalam kemasan (AMDK), karena kualitasnya baik melalui proses ozonisasi," terangnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama