Bupati Sidoarjo Sidak Perbaikan Jalan di Depan Kantor MWC NU Waru

Lokasi sidak

Jawapes, SIDOARJO
- Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor lakukan inspeksi mendadak terkait perbaikan jalan di Desa Kepuh Kiriman, tepatnya depan kantor MWC NU Waru jalan Kolonel Sugiono, Selasa (9/3/2021).


Dikatakan Gus Muhdlor panggilan akrab Bupati Sidoarjo tersebut, untuk perbaikan jalan di semua kecamatan di Kabupaten Sidoarjo sudah jalan dan sesuai instruksi. "Namun mungkin ada beberapa kendala dan itu menjadi tugas kami untuk membereskannya," tukasnya.


Terkait pelaksanaan Anggaran Dana Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK), Gus Muhdlor menambahkan bahwa kendala dari camat bermacam-macam, karena saat ini di Kabupaten Sidoarjo masih banyak yang menjabat camat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), sedangkan camat sebelumnya hanya menganggarkan sedikit untuk pembangunan jalan di wilayahnya. 


"Bagi kecamatan yang menganggarkan sedikit, ini butuh penetrasi dari atas, back up Pekerjaan Umum (PU) harus turun ke kecamatan. Saya harapkan semua camat juga seperti itu. Sedangkan untuk perbaikan jalan ini, dari 18 kecamatan semua sudah jalan kecuali Kecamatan Krian, Karena ada kendala teknis, sehingga harus merubah Perbup,” ungkapnya.


Sementara menurut Camat Waru Rudi Setyawani, untuk dana PIWK kemarin di Kecamatan Waru mendapat Rp1.250.000.000. 


"Dalam hal ini, kepala desa juga ikut andil program dari Kabupaten, dengan harapan agar program ini bisa berjalan beriringan bersama dan saling melengkapi,” terangnya.(Tyaz/kom)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama