Buka Jalan Baru Sepanjang 1200 Meter di Program TMMD Reguler ke-110

Lokasi TMMD di Pacitan

Jawapes, PACITAN
- Kabar gembira masyarakat Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, jalan setapak melewati perbukitan sepanjang 1200 meter akan menjadi jalan utama dan permanen dengan lebar 3 meter. Jalur yang biasanya hanya menjadi akses warga menuju hutan kini berubah menjadi jalan utama.


Terwujudnya kegiatan ini diharapkan menjadi penunjang perekonomi warga, tak lain karena program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) reguler ke-110. Tidak hanya membuka akses ekonomi, jalan yang nantinya akan dipermanenkan dan dirabat tersebut juga menjadi jalur alternatif dari dan atau menuju obyek wisata Banyu Tibo dan Pantai Buyutan. Selasa (2/3/2021).


"Jalan ini sangat diharapkan oleh masyarakat dalam membuka jalur lalu lintas yang lebih mudah," kata Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel INF Waris Ari Nugroho saat meninjau langsung lokasi TMMD.


Sebelumnya, Danrem mengikuti pembukaan TMMD reguler ke 110 bersama Bupati Pacitan di pendopo kabupaten. lebih lanjut Dia berharap dengan terbukanya jalur baru ini aktifitas masyarakat semakin mudah. Pun demikian jalur alternatif ini dapat menjadi pendukung pengembangan obyek wisata di wilayah tersebut.


Sementara Danrem 081/DSJ Madiun di dampingi Bupati Indartato mengaku senang karena Kabupaten Pacitan menjadi lokasi program TMMD reguler 110 tahun 2021. Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, bupati yakin jika terbukanya akses akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama di sektor pariwisata.


"Tentu saya sangat bangga dan saya minta masyarakat dapat mendukung dan menjaga demi anak cucu," tambahnya.(Nonot)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama