Samapta Polres Situbondo Sigap Bantu Padamkan Kebakaran, Diduga Akibat Percikan Api Thunder

Kebakaran di SPBU Watu Lungguh, Diduga Akibat Percikan Api berasal dari sepeda motor Suzuki thunder

Jawapes, SITUBONDO - Terjadi kebakaran di SPBU Watu lungguh, diduga akibat percikan api dari sepeda motor Thunder saat mengisi BBM jenis pertalit, sehingga menjalar ke selang pengisi BBM dan mengakibatkan sepeda motor honda beat dibelakangnya ikut terbakar di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Senin (22/2/2021) sekitar pukul 10.15 Wib.

"Penyebab kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan. Disinyalir berasal dari percikan api sepeda motor merk Suzuki Thunder Nopol DK-7325- FC," ungkap Paur Humas H. Iptu Nanang Priyambodo.

Lebih lanjut mengatakan bahwa kerugian materiil yang ada yaitu 1 unit sepeda motor thunder rusak berat terbakar (sekitar Rp.10 juta), 1 unit sepeda motor Honda Beat rusak berat (sekitar Rp.8 juta) dan 1 buah dispenser penyuplai BBM (sekitar Rp. 300 juta). Sedang korban luka, Samsi pengendara sepeda motor Suzuki Thunder mengalami luka bakar lengan tangan.

Saat kejadian ada personil Samapta Polres Situbondo melaksanakan pengawalan melintas di lokasi, kemudian dengan sigap membantu memadamkan api agar tidak meluas dan menimbulkan korban lebih banyak. Tak hanya itu, petugas Satreskrim Polres Situbondo yang berada dilokasi langsung melaksanakan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi termasuk korban yang mengalami luka bakar dibagian tangan.

"Beruntung api cepat di padamkan oleh petugas Samapta sehingga tidak sampai meluas," pungkasnya. (Saihu/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama