Media Jawapes dan Komunitas f-Jinlu Giat Baksos untuk Warga Miskin

Sekjen f-Jinlu M. Eko Santoso sedang menyerahkan bantuan sembako kepada warga

Jawapes, LUMAJANG
- Bertempat di sekretariat Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (f-Jinlu) Kelurahan Ditotrunan, diadakan kegiatan baksos pembagian beras untuk warga miskin, Selasa (16/2/2021).

Misdi selaku ketua f-Jinlu menyampaikan bahwa kegiatan baksos ini akan rutin setiap bulan, untuk selalu peduli dan berbagi terhadap warga yang membutuhkan dan kondisi perekonomian masih berkurang. 

Data yang akurat baik dari Kemensos, Kementerian Desa Tertinggal dan instansi lain, akan menjadi indikator dalam menentukan warga yang layak dan tepat sasaran bila dibantu. 

Terkait kegiatan dari Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (f-Jinlu), sudah mempunyai data warga yang akan dibantu, baik itu dari anak yatim, duafa, warga miskin, janda miskin sampai lansia, dan semua tercatat secara admistrasi dengan lengkap semua disertai bukti penunjang seperti foto KTP nya ada. Dengan harapan kita bisa membantu dan menyalurkan secara teratur dan tepat sasaran. 

Sekjen f-Jinlu Mokhamad Eko Santoso, yang juga merupakan awak media dari Jawapes menyampaikan bahwa jiwa peduli sosial bisa tumbuh dengan baik, kalau kita sering lakukan turba dan melihat situasi warga dengan kondisi yang sebenarnya. 

Kondisi tidak mampu maupun warga yang kekurangan bisa diatasi dengan jejaring masyarakat, dimana ada warga yang hidupnya lebih baik bisa untuk berbagi untuk warga yang membutuhkan terutama dalam kondisi pandemi ini membutuhkan sembako dan penunjang  lainnya.

"Alhamdulillah ada sedikit rezeki dan tentunya ada kebahagiaan tersendiri bisa berbagi dan peduli sosial untuk warga yang masih kurang mampu," ujarnya. 

Untuk itu f-Jinlu mengucapkan rasa terima kasih atas sponsor, instansi terkait maupun dana pribadi dari rekan rekan media yang tergabung dalam komunitas ini, tampa adanya rasa dan jiwa kebersamaan dan kerja sama pastilah semua kegiatan jadi kurang terlaksana dengan baik. Kekompakkan merupakan salah satu yang wajib dipertahankan. 

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan aman dan lancar, untuk beberapa minggu ke depan, kami akan tetap lakukan kegiatan peduli sosial, tentunya dengan variasi dan inovatif yang berbeda," tuturnya. 

Sunasih warga Kelurahan Ditotrunan mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan beras, yang mana dalam kondisi sekarang cukup berarti untuk keluarganya.

"Dengan bantuan beras ini, saya dan keluarga bisa bernafas lega, tentunya ada persediaan untuk beberapa hari ke depan, terima kasih f-Jinlu, terima kasih wartawan Lumajang, semoga tetap jaya dan banyak rezekinya," katanya. 

Ditempat yang sama, Rohmad warga asal Tukum, yang sehari-hari kerja ngarit dan serabutan, tentunya bantuan beras cukup berarti dalam kondisi seperti ini. 

"Meski rumah saya jauh, namun bukan merupakan penghalang, asalkan bisa mendapatkan beras gratis dan tentunya saya tetap bersyukur, sungguh mulia wartawan Lumajang ini," tindasnya. 

(Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama