Kosim SH Unggul 171 Suara Dalam Pilkades PAW Desa Ayam Alas

Tiga kandidat calon Kepala Desa Ayam Alas, 1. Kosim SH (kiri), Setiyadi S.Sos (tengah), Sayogo (kanan).
   

Jawapes Cilacap - Dalam proses penghitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Ayam alas Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Kosim SH nomor urut 1 lebih unggul mendapatkan suara terbanyak yaitu dengan memperoleh 171 Suara. Sedangkan calon Kepala Desa lainnya seperti Setiyadi S Sos dengan nomor urut 2 memperoleh 44 suara, sementara Sayogi calon Kepala Desa nomor urut 3 memperoleh 113 suara dan pungutan 3 suara dianggap tidak sah.

Proses pemilihan Kepala Desa dari tiga (3) kandidat tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Ayam Alas pada Senin (22/02/2021) mulai Pukul 08.00 Wib sampai Pukul 13.00 Wib dengan penanggung jawab Ketua Panitia Suwarno.

Kosim SH sebagai kandidat yang memperoleh peringkat suara terbanyak akan menduduki jabatan barunya menjadi Kepala Desa Ayam Alas Kecamatan Kroya.

Usai dilakukan perhitungan suara, Panitia Penyelenggara Pilkades Desa Ayam Alas yang di Ketuai oleh Suwarno melakukan penandatanganan berita acara, serta mengumumkan hasil perolehan suara masing-masing kandidat calon dari nomor urut 1, nomor urut 2 dan nomor urut 3.

"Pada Hari ini, Senin tanggal 22 Februari 2021 telah dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Ayam Alas dan pada nomor urut 1 Saudara Kosim telah memperoleh suara terbanyak yaitu 171 suara. Maka pada Pilkades PAW kali ini dimenangkan oleh nomor urut 1," kata Suwarno saat membacakan hasil perolehan suara.

Kegiatan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Ayam Alas dilakukan dengan mematuhi penerapan Prokes yaitu dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan seterusnya yang dikonsep oleh panitia. Sedangkan terkait penjagaan diterjunkan dari Anggota TNI dan Polri dengan terpantau, kegiatan dapat berjalan aman dan lancar tanpa kendala.(SoN)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama