Kasrem 071/Wijayakusuma Hadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas Ke 450

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas di halaman Pendopo Sipanji Purwokerto
   

Jawapes Banyumas - Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma, Letkol Kav Kristiyanto S.Sos mewakili Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin S.I.P menghadiri Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 450, yang di Pimpin oleh Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein, Senin (22/2/2021) di depan halaman Pendopo Sipanji Purwokerto. 

Upacara tersebut dihadiri Kasrem 071/Wijayakusuma, Wakil Bupati, Forkopimda Banyumas, Ketua dan Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Banyumas, Pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala SKPD Banyumas dan perwakilan Ormas, tokoh agama serta tokoh masyarakat Banyumas. 

Dalam sambutannya Ir. Achmad Husein menyampaikan, peringatan Hari Jadi ini berbeda dengan sebelumnya karena adanya pandemi covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia dan telah mengubah berbagai tatanan kehidupan. 

"Dengan adanya pandemi covid-19 ini, peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas diselenggarakan dengan sederhana, minimalis serta dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan covid-19. Begitupun dengan kegiatan yang biasa diselenggarakan untuk memeriahkan peringatan hari jadi, kali ini ditiadakan," katanya. 

Bupati berharap, agar kondisi tersebut tidak mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan dalam peringatan hari jadi yang ke 450 ini. Telah banyak kebijakan, langkah dan program yang diambil Pemerintah Daerah namun hingga kini pandemi belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Bahkan pada beberapa waktu sempat terjadi peningkatan jumlah orang terpapar maupun meninggal dunia.

Menelitik hal tersebut, Husein meminta masyarakatnya agar tidak melupakan sejarah Banyumas, yang telah diberikan contoh dan teladan oleh Raden Joko Kahiman. 

"Dalam situasi seberat apapun pasti ada jalan keluarnya, bila kita mau berfikir jernih dan berusaha sekuat tenaga," terangnya. 

Sifat dan watak berani mengambil resiko, rela berkorban, pejuang tangguh, tanggap dan tanggon serta selalu mengutamakan kepentingan bersama diatas kepentingan pribadi.

"Kita harus pahami, bahwa pandemi ini adalah masalah kita bersama yang harus diselesaikan bersama pula. Mayuh Holobis Kuntul Baris, gotong royong, kabehan bae mengkuyung kebijakan nggo mberantas virus corona sekang bumi Banyumas tercinta," pungkasnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin S.I.P melalui Kepala Staf Korem 071/Wijayakusuma Letkol Kav Kristyanto S.Sos menyampaikan, apresiasi atas Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang ke 450 semoga Banyumas yang sehat, Banyumas yang sejahtera, Banyumas yang kondusif dan Banyumas yang selalu didambakan oleh warga masyarakatnya, adil, makmur, rukun dan guyub sak kabehan, tuturnya.(Cpt/dd)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama