F-Jinlu Berbagi Sayuran di Jumat Berkah

F-Jinlu berikan bantuan sayuran dan sembako di Jumat berkah

Jawapes, LUMAJANG - Bantu ringankan beban warga disaat kondisi pandemi virus corona, F-Jinlu lakukan wujud nyata kegiatan berbagi dan peduli membagihan sayuran dan bahan sembako, Jumat (27/2/2021).

Eko selaku ketua RT 01 RW 03 Kelurahan Jogoyudan menyampaikan bahwa kegiatan Jumat berkah sudah sering dilakukan, ucapan rasa terima kasih kepada Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang yang mempuyai ide dan kreatif sepaham dengan gerakan warga kami. 

"Alhamdulilah acara bisa berjalan dengan aman dan lancar dan ucapan terima kasih atas bantuan dan kerja samanya dari rekan-rekan wartawan, tentunya bantuan bisa berguna dan bermanfaat  bagi warga saya," tuturnya. 

Suatman wartawan senior juga mengutarakan bahwa kegiatan ini sangat mulia dan tentunya bisa saling berbagi.

"Saya tidak bisa bantu lewat dana dan hanya bisa memberikan bantuan dalam bentuk sayuran segar," tindasnya. 

Sekretaris Jenderal Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang mengatakan bahwa sebenarnya terpanggil untuk bergotong royong dalam rangka membantu warga yang kurang mampu. Kami hanya bisa membantu dengan membagikan bermacam sayuran segar, mie instan, telor, tempe, minyak goreng, dengan harapan sedikit pendapatan kita bisa membantu dan meringankan beban warga yang alami kesusahan. 

Kegiatan Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-Jinlu) untuk Jumat berkah ini bisa berhasil dan sukses atas kerja sama dan kekompakan anggota dan tentunya bantuan donatur yang setiap hari terus memberikan kepercayaan atas berbagi kegiatan F-Jinlu.  Ucapan terima kasih kepada Baznas Lumajang, Polres Lumajang, Kasatlantas atas bantuan dan kerja samanya selama ini.

"Alhamdulillah sebagian bahan sayuran kita beli di pawon urip, di berbagai tempat, dengan harapan keberadaan pawon urip bisa membantu warga sekitar dengan murah," tuturnya. 

Kegiatan Jumat berkah kita usahakan setiap 1 bulan sekali dengan lokasi yang berbeda, sehingga kami bisa terus memahami apa keluhan masyarakat dalam kondisi pandemi ini, kegiatan Jumat berkah ini kami memberikan penyuluhan prokes kesehatan 5M, serta membagikan masker untuk warga. 

"F-Jinlu sudah mempunyai beberapa agenda, baik kegiatan sosial sampai kegiatan peduli kelestarian alam, untuk dilaksanakan di bulan Maret, untuk itu mohon doa dan dukungannya agar semua kegiatan bisa berlangsung lancar," tindasnya. 

Darmi warga RT 01 RW 03 Kelurahan Jogoyudan mengucapkan  rasa terima kasih, pagi ini bisa makan nasi, telor ditambahi sayuran.

"Terima kasih mas wartawan, semoga bantuan yang diberikan barokah dan tentunya diberikan rezeki yang berlimpah, dan sering sering kayak gini ya mas," sambil tersenyum.

Di tempat terpisah Misdi selaku ketua Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang terus memberikan kebebasan kreatif, inovasi dan ide anggotanya, untuk selalu berkiprah dan berkarya dan selalu peduli dan berbagi untuk warga yang alami kesusahan. 

"Hari ini saya tidak bisa mendampingi, karena ada acara di Solo, dan saya memberikan apresiasi buat semua pihak yang selama ini berkontribusi mendukung semua kegiatan F-Jinlu," katanya. (Eko)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama