RM. Pring Sewu Selenggarakan Kegiatan Donor Darah Rutin Dengan Dihadiri Anggota Koramil 02/Baturaden


Jawapes Banyumas - Anggota TNI Koramil 02/Baturaden mengikuti kegiatan donor darah rutin yang saat ini di selenggarakan di Rumah Makan Pringsewu Baturaden, Desa Karangmangu Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jumat Siang (08/01/2021).

Ketua Panitia donor darah dan sekaligus sebagai penanggung jawab kegiatan, Fathurozi mengambil tema "Setetes Darah Kita Berarti Untuk Mereka". 

"Pelaksanaan donor darah ini dihadiri oleh 50 orang dan dimulai dari siang hari hingga sore hari sekitar Pukul 17.00 Wib," kata Fathurozi.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir juga Lettu Arh. Wagim selaku Danramil 02/Baturaden, Serma Syamsul Arifin selaku BATI TUUD Koramil02/Baturaden dan para Babinsa Koramil 02/Baturaden, dr Niko dari Tim Unit Donor Darah PMI Banyumas serta pendonor darah dari masyarakat sekitar dan beberapa pengunjung wisata lokawisata Baturaden.

Dalam kegiatan ini Serma Syamsul Arifin Bati uud Koramil 02/Baturaden menyampaikan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi sesama.

"Semoga ini memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat supaya lebih aktif dalam kegiatan sosial untuk menolong dan peduli terhadap sesama, salah satunya dengan berdonor darah," ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali yang diselenggarakan oleh Rumah Makan Pringsewu Baturraden, tujuannya adalah untuk mencukupi kebutuhan atau stok darah di PMI Banyumas dan untuk membantu masyarakat Kabupaten Banyumas yang memerlukan darah.

Selain untuk membantu masyarakat yang memerlukan darah, kegiatan donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan kita.(SoN/Kml2)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama