Polres Situbondo Release Hasil Pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020

Kapolres Situbondo saat ungkap hasil Operasi Lilin Semeru 2020

Jawapes Situbondo  - Menurut Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai, S.H., S.I.K., bahwa dari data yang ada terjadi kenaikan 5 kasus, yaitu di tahun 2019 hanya 3 naik pada tahun 2020 menjadi 8 kejadian Lakalantas. Kemudian untuk kriminalitas turun di angka 50 persen, Jumat (8/1/2021).

Hal tersebut dipaparkan Kapolres Situbondo dalam konferensi persnya terkait hasil pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 dengan didampingi Wakapolres Kompol Zein Mawardi,  Amd., Kabag Ops Kompol Yatno Mardi, S.H., Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K., dan Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos.

"Beberapa hal sifatnya istimewa terkait pelaksanaan Operasi Lilin Semeru yang dilaksanakan akhir tahun 2020 mengawali tahun 2021, yaitu melaksanakan kegiatan pengamanan natal dan tahun baru. Dengan kebijakan baru yang diambil pemerintah pusat maupun kabupaten untuk melakukan pembatasan kegiatan masyarakat. Serta dilarangnya melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan orang. Guna pemutusan penyebaran Covid-19. Mengingat peningkatan jumlah positif masih tinggi," jelasnya.

Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai

Kapolres Situbondo juga menghimbau pada masyarakat agar disiplin, saling mengingatkan untuk  mematuhi protokol kesehatan.

Lebih lanjut saat salah satu awak media menanyakan terkait vaksin Covid-19 dan kesiapan anggotanya, AKBP Ach. Imam Rifai mengatakan kesiapan Polres Situbondo melakukan pengamanan. Baik dalam pendistribusian, penyimpanan maupun pelaksanaan untuk vaksinasinya.

"Secara pribadi maupun institusi menyampaikan, kita mendukung dan meyakini program pemerintah untuk cegah penyebaran covid-19 adalah hal yang tepat dan benar," tegasnya. (Tim)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama