Usai Meninjau TPS Di Mojokerto Dan Pasuruan, Forkopimda Jatim Tinjau TPS 7 Darmokali Surabaya


Jawapes Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, melaksanakan peninjauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Jalan Darmokali Surabaya untuk memantau secara langsung perhitungan surat suara. 

Selain Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Ketua KPU beserta Bawaslu Provinsi Jawa Timur juga mengikuti di dalam peninjauan di TPS tersebut. Dalam peninjauan ini, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim, ingin memastikan pencoblosan di Kota Surabaya berjalan aman, tertib dan damai serta hingga sampai perhitungan surat suara tidak ada masalah. 

Pilkada Serentak pada tahun ini masih di dalam masa pandemi Covid-19, seluruh petugas yang berjaga di TPS harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Selain petugas, pemilih juga harus melalukan hal yang sama dengan mematuhi Prokes. "Ya saya dengan Pak Pangdam dan Kapolda ingin memastikan bahwa Pilkada Serentak di Surabaya ini berjalan aman. 

Saat ini masih di masa pandemi Covid-19, sehingga petugas jaga dan pemilih harus terapkan Protokol Kesehatan," ucap Khofifah, disela-sela tinjauannya, Rabu (9/12/2020) siang. 

Setelah melakukan peninjauan di beberapa tempat pencoblosan disebuah TPS yang berada di wilayah di Jatim kemudian Forkopimda Jatim juga meninjau di TPS 7 Darmokali Surabaya untuk melihat secara langsung hitung surat suara.
(Dedy)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama