Duet Paslon Muhdlor-Subandi Menang Quick Count 41,57 % di Pilkada Sidoarjo

Jawapes Sidoarjo - Duet pasangan calon Ahmad Muhdlor Ali dan Subandi yang diusung PKB di Pilkada Sidoarjo tercatat unggul berdasarkan quick count dan real count, dengan meraih suara 41,57 % berdasarkan hasil hitung cepat Selatan Center. Sementara kompetitornya, Bambang Haryo-Taufiqulbar hanya meraih 37,58 %, sedangkan Paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik meraih 20,85 %.

Pada hasil real count dari data Bakesbangpol Sidoarjo, Gus Muhdlor meraih 39,64 %, diikuti Bambang Haryo-Taufiqulbar dengan perolehan 38,47 % dan Kelana-Astutik 21,89 %.

Dalam jumpa persnya yang digelar di kantor DPC PKB Jl. Erlangga Sidoarjo, Anik Maslachah menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada di Sidoarjo berjalan aman dan lancar serta dijalankan sesuai prokes.

"Untuk hasil final, kita akan menunggu hasil rekapitulasi dari KPU, kemungkinan sekitar 1 Minggu. Sebagai warga negara yang baik, kita akan tetap menjaga kondusifitas di Kabupaten Sidoarjo. Apapun yang menjadi keputusan dari KPU, kita akan tetap menerima dengan hati yang ikhlas," ujar Anik.

Tanpa mendahului hasil dari KPU, kami atas nama DPC PKB Kabupaten Sidoarjo mengucapkan syukur atas dasar hasil quick count tepat pukul 19.40 Wib, diperoleh hasil yaitu Paslon BHS-Taufiq memperoleh suara 37,58 %, Paslon Muhdlor-Subandi 41,57 % dan Paslon Kelana-Dwi Astutik 20,85 %. Jadi Paslon Muhdlor-Subandi lebih unggul 3,99 %, terang Anik dihadapan para awak media.

Sementara itu, Cawabup Subandi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukungnya.

"Apapun hasil rekapitulasi dari KPU nanti, kita akan tetap menerimanya," ucapnya.

Disinggung perolehan suara terbanyak, Subandi menjelaskan bahwa Paslon nomer 2 memperoleh suara terbanyak berada di wilayah Kecamatan Sedati yaitu 60 % disusul wilayah lain.

Sedangkan menurut Muhdlor, jika dari hasil rekapitulasi KPU menyatakan Paslon nomer 2 menang, maka saya berharap semua elemen masyarakat kembali bersatu, tidak ada lagi namanya pendukung 01, 02 atau 03. Semuanya adalah warga Sidoarjo yang rukun, yang mau bekerja bersama-sama untuk mewujudkan Sidoarjo yang lebih maju kedepannya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja luar biasa, tanpa lelah, tak gentar menghadapi hujatan, cemooh, untuk terus menyebarkan narasi positif bagi kemajuan Sidoarjo. Anda semua orang-orang hebat! Tapi di antara semua itu, saya tidak pernah melupakan pemilik sesungguhnya dari kemenangan ini. Kemenangan ini adalah milik semua warga Sidoarjo,” kata Muhdlor.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama