Upaya Tingkatkan Profesional Guru, PGRI Kabupaten Tulungagung akan Gelar Pemilihan Pengurus

         Ketua PGRI Tulungagung, Sugiarno

Jawapes Tulungagung - Jajaran Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tulungagung yang baru diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas guru. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PGRI Sugiarno. ”Saya kira jajaran pengurus PGRI yang baru nantinya mampu meningkatkan profesionalitas guru,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Seiring berakhirnya masa bakti jajaran kepengurusan PGRI Periode 2015-2020, PGRI Kabupaten Tulungagung, bakal gelar rapat reorganisasi dengan agenda pemilihan jajaran kepengurusan yang baru untuk masa bakti 2020 -2025 pada Sabtu 12-13 Desember 2020 besok.

Menurut Sugiarno, agenda pada Sabtu besok  (12/12/2020) akan digelar rapat program dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) pengurus yang lama. Sedangkan pada hari Minggu (13/12/2020) akan diadakan pemilihan pengurus dan pengurus yang terpilih akan langsung dilantik oleh Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarno.

Mengingat masih suasana pandemi Covid-19, pemilihan pengurus PGRI akan dijalankan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan. ”Prokes tetap kita laksanakan pada saat pemilihan pengurus,” katanya.

Ketika ditanya, sayangnya Sugiarno sendiri belum berani menyebutkan secara pasti jumlah guru yang ikut mendaftarkan diri menjadi calon pengurus, namun berdasarkan data bisa mencapai 60-80 guru yang ikut mendaftarkan diri sebagai calon pengurus dari 1.040 anggota PGRI atau pemilih.

Skema pemilihan dibagi menjadi empat jam. ”Setiap jam jumlah 250 pemilih di tiga TPS,” jelasnya. Hal itu di lakukan supaya tidak terjadi kerumunan, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19.

”Teknisnya seperti itu. Untuk menghindari antrian pemilih,” ujarnya.

Sugiarno, selama 5 sebagai Ketua PGRI dan 10 tahun di dalam struktur kepengurusan PGRI, sehingga sudah mengetahui dan merasakan suka dukanya menjadi pengurus. Dengan semangat mengabdi selama 10 tahun dan mendedikasikan diri sebagai Ketua PGRI, Sugiarno telah banyak melakukan untuk kemajuan PGRI Tulungagung.

”Harapan saya, pengurus yang baru nanti mampu meningkatkan kualitas guru menjadi guru yang profesional,” tandasnya.(Rul)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama