Disnaker Situbondo Adakan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Warga Desa Jangkar

Disnaker Situbondo Adakan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Warga Desa Jangkar

Jawapes Situbondo - Dalam upaya meningkatkan tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat dampak Covid-19, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo mengadakan rangkaian kegiatan pembinaan dan pelatihan keterampilan kerja bagi tenaga kerja dan masyarakat melalui pelatihan pembuatan kelengkapan protokol kesehatan (Silpa DBHCT). Kegiatannya saat ini dilaksanaan di Desa Jangkar, Kecamatan Jangkar, Sabtu (28/11/2020) selama 5 hari dan berakhir sampai tanggal 2 Desember 2020. Bentuk pelatihan yang diberikan adalah pembuatan masker, face shield, tempat tisu dengan variasi yang lebih menarik ikuti mode.


Selain Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo Ir. H. Budi Priono, M.Si., yang hadir membuka giat tersebut. Terlihat pula Kabid Penempatan Tenaga Kerja Mohammad Zaini serta Kasi Pengembangan dan Kesempatan Kerja Disnaker Situbondo Lina Yuriana Soeherman, SH., M.Si., juga para peserta pelatihan.


Kadis Ir. H. Budi dalam sambutannya menyampaikan kelengkapan protokol kesehatan telah menjadi suatu kebutuhan. Dengan kegiatan ini nantinya diharapkan ada manfaat. Selain untuk diri sendiri pengetahuan yang diperoleh selama pelatihan juga bisa dikembangkan pada keluarga maupun orang lain. Dan mengingatkan pada para peserta untuk selalu mematuhi prokes selama ikuti kegiatan.


"Maskernya nanti bisa dipakai sendiri untuk mengurangi pengeluaran. Kemudian secara berkelompok juga bisa dijual sehingga ada nilai tambah guna peningkatan pertumbuhan ekonomi di tingkat keluarga sebagai dampak dari Covid-19," jelas Kadis.



Disela pelaksanaan kegiatan Ayuni Imama salah satu peserta pada awak media mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Disnaker Situbondo yang sudah menberikan kegiatan pembinaan dan pelatihan.

"Alhamdulillah, adanya pelatihan hari ini dapat memberdayakan teman - teman, utamanya masyarakat sekitar warga Jangkar," ucap Ayuni.(Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama