Sambut HUT RI ke -75, Rutan Banyumas Gelar Berbagai Perlombaan

Jawapes Banyumas - Dalam rangka menyambut HUT RI ke -75 yang diperingati pada 27 Agustus 2020, Rutan Kelas ll B Banyumas mengadakan upacara apel dan berbagai kegiatan perlombaan olahraga, seni serta permainan tradisional. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan tenis Rutan Banyumas pada Sabtu pagi (1/8/2020) dengan melibatankan 33 pegawai rutan dan 138 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Jadwal kegiatan diselenggarakan oleh Rutan Kelas ll Banyumas dari sejumlah panitia, wasit dan lainya dibentuk serta disiapkan guna mengatur kegiatan perlombaan. Saat kegiatan tersebut dibacakan juga tentang peraturan atau janji wasit dan pemain/atlet agar berlangsung fair play. Dalam pelaksanaan apel yang berlansung, tetap diberlakukan sesuai protokoler kesehatan dengan menggunakan masker dan jaga jarak atau physical Distancing.

Kepala Rutan Banyumas Winarso, A.Md.IP., S.H., M.H. saat sambutan menyampaikan, semoga kegiatan berjalan dengan lancar sampai puncak acara dan penutupan serta kegiatan ini sebagai ajang mempererat tali persaudaraan.

"Merdeka..merdeka...merdeka.. Pererat persaudaraan kalian disini, kita sambut dengan suka cita Kemerdekaan Republik Indonesia. Jangan sampai ada warga binaan yang berdiam diri di dalam kamar atau blok," katanya.

Adapun sebagai tanda kegiatan dimulai, Kepala Rutan yang didampingi Ketua Panitia melepaskan burung merpati dan memukul bola tenis sebagai tanda dimulainya pertandingan Tenis Lapangan dan Tenis Meja eksibisi pegawai dan warga binaan pemasyarakatan.(SoN/Waluyo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama