Polsek Kembaran Gelar Syukuran dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 74

Jawapes Banyumas - Hari Bhayangkara Polri ke 74 yang diperingati 1 Juli 1946 - 1 Juli 2020 secara serentak dalam kondisi Pademi dirayakan dengan sederhana. Begitu juga Jajaran Polsek Kembaran, tahun ini menggelar peringatan HUT Bhayangkara ke 74 dengan syukuran dan doa bersama pada Rabu siang (1/7/2020) di ruang Mapolsek Kembaran.

Dalam sambutannya, Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, SH mengatakan, secara sederhana dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 74 melalui momen ini, saya mengajak kita semua agar dalam situasi bagaimanapun untuk senantiasa bersyukur dan memberikan pengabdian terbaik dalam rangka memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat guna menjamin terwujudnya rasa aman, tentram dan adanya kepastian hukum serta mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat.

"Momentum Hari Bhayangkara kali ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana perenungan dan introspeksi dalam tugas-tugas Polri sebagaimana terkandung pada Tribrata dan Catur Prasetya agar kita selalu dapat dekat dengan masyarakat," katanya.

Rasa syukur ini guna memacu kita semua untuk selalu siap dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sekaligus menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks. Hal tersebut sejalan dengan tema yang diangkat dalam Peringatan Hari Bhayangkara tahun ini yaitu, "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". Dalam mendukung keberhasilan tugas Polri, saya mengajak kepada semua komponen untuk terus aktif mengembangkan kemitraan yang sudah terjalin selama ini guna memelihara kamtibmas kondusif dimasa mendatang, jelas AKP Sukiyah, SH.

Selain itu, sambutan oleh Camat Kembaran Omar Udaya, S.St., M.Si menyampaikan bahwa dalam masa Pandemi ini, kita sebenarnya prihatin Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan seluruh dunia. Mohon kepada Bapak/Ibu sekalian walaupun sekarang sudah konon katanya memasuki New Normal, kami harapkan untuk kita semua tetap menggunakan protokol kesehatan, salah satunya yang wajib menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga pola hidup dan sebagainya. Untuk Kabupaten Banyumas, sedikit informasi ada perpanjangan masa waspada covid-19 yaitu sampai dengan akhir bulan Juli karena apa, memasuki new normal ternyata ada peningkatan PDP. Mungkin kita sudah tidak terlalu memperhatikan tetapi jika dibiarkan, akan terjadi pandemi jilid 2, jilid 1 saja kita sudah kewalahan. Intinya jangan sampai ada lagi covid-19 meledak di Banyumas atau Indonesia, katanya.

Disisi lain, sebagai Purnawirawan Polri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ipda Purn. Kristanto mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 tahun untuk Kepolisian Negara RI, nya Polsek Kembaran semoga lebih profesional, bersinergi tas dengan aparat TNI maupun dengan unsur Pemerintahan yang lain.

"Dengan adanya Bhabinkamtibmas yang telah masuk ke wilayah-wilayah desa. Profesional dan potensial dari warga, diharapkan lebih mampu, lebih mendekat antara warga Kecamatan Kembaran bersama Pori-TNI," tandasnya.

Sebagai penghujung acara, lantunan doa oleh Aiptu Bambang Supriyadi dan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada anggota termuda Polsek Kembaran, Brigadir Afiq Rian Eka Perdana, S.Psi oleh Kapolsek Kembaran AKP Sukiyah, SH.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada para tamu undangan, diantaranya dari Jajaran TNI Koramil 06 Kembaran, Forkompincam, para senior Purnawirawan Ipda Kristanto, Ipda Parto, Ipda Sunarso dan Iptu Muhammad Ali sebagai anggota yang perna bertugas di Polsek Kembaran serta segenap elemen masyarakat Kecamatan Kembaran semoga hubungan yang baik tetap terjaga. TNI-Polri kompak dalam menjalankan tugas demi pelayanan kepada masyarakatnya.(Cpt)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama