Kapolda Jatim Bagikan Sembako Dalam Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-74


Jawapes Surabaya - Di masa pandemi Covid-19 ini, Polda Jatim bersama Forkopimda Jawa Timur masih terus gencar melakukan kegiatan pembagian sembako dan masker serta sekat penumpang kepada semua elemen masyarakat.

Dalam giat ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M,Si dengan didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko dan Forkopimda Jawa Timur membagikan sembako, masker serta sekat penumpang kepada ratusan driver ojek online (Ojol) di Gedung Negara Grahadi Surabaya, (2/7/2020).

Kapolda Jawa Timur menyebutkan bahwa di Jawa Timur akan terus digulirkan kepada semua elemen masyarakat untuk menjadi pioner serta influencer guna menjadikan Jawa Timur bermasker. Disamping itu pula, Polres Jajaran serta Kodim juga akan menyusun langkah-langkah yang sama sehingga menjadikan Jatim Sehat yang terus menggelora.

Di dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke-74 tahun 2020 ini, kita mengajak kepada seluruh elemen masyarakat tidak terkecuali driver ojek online (Ojol) untuk bisa menjadi pioner maupun influencer guna menggelorakan Jatim Sehat dengan bermasker.

"Hal ini untuk menanggulangi Covid-19 serta mengurangi korban meninggal dunia dan menurunkan angka penularan dengan meningkatkan kesembuhan," tandas Kapolda Jatim.

Di sela-sela membagikan sembako, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-74, bersama-sama kita berbagi bersama satu partisi untuk memproteksi para driver, baik ojol maupun ojek pangkalan. Partisi ini menjadi sangat penting supaya tidak ada droplet yang memungkinkan bisa menjadi media transmisi dari Covid-19, lanjutnya.

"Pembagian sembako serta masker yang dibagikan kepada driver online (ojol) bersama Kapolda dan Pangdam ini masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara Ke- 74 tahun 2020," jelas Gubernur Jatim.

Gubernur Jatim melanjutkan, di saat Jusuf Kalla (JK) datang di Gedung Negara Grahadi beliau menyampaikan, bahwa ketika vaksin Covid-19 belum ditemukan dan ketika nanti ditemukan diproduksi clinical trial dan seterusnya, maka menurut Pak JK kira-kira kita masih akan menggunakan masker 2 bahkan sampai 3 tahun ke depan.

"Maka dari itu, saya mohon kepada kita semua teman-teman dari driver ojol dan dari driver ojek pangkalan semuanya bisa menjadi juru bicara, speaker dan serta bisa menjadi influencer," tutur Gubernur Jatim.

Baik dimana saja dan ketemu siapa saja, bahwa hari ini kita harus makin bisa beradaptasi wajib menggunakan masker ketika keluar rumah wajib menjaga jarak yang aman serta wajib mencuci tangan dan seterusnya, pungkasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama