Percepat jadi Zona Hijau, Kapolresta Sidoarjo Maksimalkan Peran Tiga Pilar



Jawapes Sidoarjo
- Polresta Sidoarjo beserta instansi terkait optimis Kabupaten Sidoarjo dapat segera beranjak menjadi zona hijau dari penyebaran Virus Corona, bahkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa juga dilibatkan. Dengan kekuatan sinergitas tiga pilar, serta terus dimaksimalkannya peran posko kampung tangguh semeru di desa-desa. 

Dalam arahannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat di Balai Desa Sawocangkring, Wonoayu, Sidoarjo, Selasa (21/7/2020) menyampaikan, agar tiga pilar di tingkat kecamatan aktif turun ke warga binaannya untuk mengecek perkembangan Covid-19 di desanya dengan terus mensosialisasikan pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan kepada warga. 

"Di Kampung Tangguh Semeru sudah ada cara bertindak, ada scanning, analisis, respons dan asesmen atau evaluasi. Termasuk 3T, testing, tracing dan treatment yang diharapkan dapat mempercepat pencegahan penyebaran virus corona. Dengan begitu bisa jadi Kecamatan Wonoayu akan menjadi zona hijau pertama di Sidoarjo," jelas Kombes Pol. Sumardji.

Sementara itu, terkait upaya yang dilakukan Forkopimka Wonoayu bersama Puskesmas Wonoayu, menurut Kepala UPT Puskesmas Wonoayu dr Irawaty R, pihaknya terus memaksimalkan 3T. Bahkan di halaman puskesmas Wonoayu juga ada rapid test untuk mendeteksi kondisi warga. "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan berharap jika warga disiplin mematuhi protokol kesehatan, Wonoayu bisa masuk dalam kategori zona hijau," katanya.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama