HUT Bhayangkara ke - 74 Jadi Momentum Polri Selalu Amanah Melaksanakan Tugas Pokok



Jawapes Situbondo - Memperingati Hari Bhayangkara ke - 74, Polres Situbondo melaksanakan tasyakuran dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan pemerintah, Rabu (1/7/2020) gedung Indoor Polres.
Selain Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum., hadir juga Bupati H. Dadang Wigiarto, S.H., bersama Wabup dan Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE., M.I.Pol., PJU, Kapolsek Jajaran juga tamu undangan lainnya dikemas secara sederhana saat situasi pandemi saat ini.

Pemberian penghargaan kepada personil TNI Polri yang berprestasi dalam tugas pengungkapan kasus dan kepada masyarakat yang membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kamtibmas mewarnai pelaksanaan acara tersebut. Keberhasilan yang tercapai ini sebagai bentuk nyata sinergitas dan soliditas TNI Polri berserta masyarakat dalam mewjudkan kamtibmas di Situbondo aman dan kondusif.
                       
Menurut AKBP Sugandi momentum hari Bhayangkara ini, Polri akan selalu amanah untuk melaksanakan tugas pokok yaitu melindungi, mengayomi masyarakat, memelihara kamtibmas dan penegakan hukum.


"Dalam hari Bhayangkara ini, Polres berkomitmen pada bupati selaku ketua Gugus Tugas dan jajarannya. Siap mendukung sepenuhnya dan membantu tugas percepatan penanganan Covid - 19. Situbondo segera bebas, keluar dari zona merah menjadi zona kuning dan hijau. Sehingga seluruh roda perekonomian dan kehidupan dapat dilaksanakan dengan normal kembali," ujar Kapolres Situbondo.
                               
Dijelaskan pula bahwa langkah ke depan yang akan dilakasanakan yaitu lebih mengoptimalkan sinergitas dan kerjasamanya dengan Gugus Tugas kemudian mengajak peran serta masyarakat. Adanya kesadaran dari warga individu agar tidak terpapar dan jadi korban pandemi.
           
"Masyarakat harus memahami dalam kondisi dan situasi sekarang, resiko terpapar tinggi. Tingkat kedisiplinan masyarakat harus timbul untuk taat mengikuti protokol kesehatan pemerintah. Protokol kesehatan jadikan kebutuhan pokok," pungkas AKBP Sugandi. (Fit/Fin)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama