Bupati Banyumas Tinjau Lokasi Pembangunan Jembatan Sungai Serayu Desa Pegalongan - Mandirancan

Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein saat meninjau pembangunan jembatan Sungai Serayu tahap pertama

Jawapes Banyumas -  Pembangunan pondasi jembatan Sungai Serayu tahap pertama digarap dengan anggaran tahun 2020. Bersama Sekda dan beberapa kepala OPD, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meninjau langsung lokasi proyek pembangunan jembatan Sungai Serayu yang menghubungkan Desa Pengalongan Patikraja dengan Desa Mandirancan Kecamatan Kebasen pada Jumat (17/7/2020).

Bupati Banyumas menyampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Irawadi bahwa pembangunan jembatan ini ditargetkan tuntas pada pertengahan tahun 2021.

"Alhamdulillah kita sudah dapat memulai pembangunan jembatan ini sampai pertengahan tahun depan, harus tuntas selesai dan sudah bisa dilewati," katanya. 

Sementara itu, Kepala DPU Kabupaten Banyumas Irawadi mengatakan, untuk pembangunan pada tahap pertama dibutuhkan anggaran Rp.14,5 Milyar untuk pembangunan pondasi dengan waktu pengerjaan selama 120 hari kalender. 

"Kalo 120 hari itu, November kita selesai dan untuk anggarannya ini Rp.14,5 Miliar kita buat pondasinya,” katanya. 

Irawadi menambahkan, untuk pembangunan tahap kedua nanti mulai pemasangan rangka dan sesuai keinginan Bupati dapat selesai di pertengahan tahun 2021. 

"Awal tahun nanti, kita mulai pasang rangkanya dari Kementerian PU, nanti setelah itu kita harapkan seperti keinginan Bapak Bupati pertengahan tahun 2021 sudah selesai," imbuh Irawadi.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama