Alumni Akpol 1991 Bagikan 25.600 Sembako Se-Indonesia


Jawapes Surabaya - Dalam rangka HUT Ke-29, Keluarga Besar Alumni Akpol Angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Dalam kegiatan pemberian dan penerimaan Baksos ini dipimpin Kapolrestabes Surabaya bersama SDM Mabes Polri dan serta Karalog Polda Jatim di halaman Polrestabes Surabaya, (27/7/2020).

Dalam giat ini, Kombes Pol. Anwar, S.I.K, M.Si, SDM Mabes Polri mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, Alumni Akpol 1991 melaksanakan giat Baksos dengan memberikan bantuan berupa sembako, alat-alat gerobak dan serta sapi sebagai hewan qurban di Luwuk Utara Provinsi Sulawesi Tengah.

Selain itu pula, bantuan ini juga diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan anggota Polri yang melaksanakan tugas membantu masyarakat serta keluarga besar (Ex) Alumni Akpol, lanjutnya.


Disamping itu, bantuan ini juga diberikan kepada keluarga anggota Polri serta para kawuri yang telah mendahului kita, sambungnya.

"Pelaksanaan pemberian bantuan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebanyak 25.600 sembako, 10 gerobak untuk berjualan kaki lima, se-ekor sapi dan lain sebagainya,” tegasnya.

Kenapa Bhabinkamtibmas yang diberi bantuan, Kombes Pol. Anwar menyampaikan, karena Bhabinkamtibmas  adalah aparat yang terdepan dan membantu masyarakat di dalam menghadapi penanganan Covid-19.

"Mereka berdampak langsung dan bahkan ada beberapa anggota Bhabinkamtibmas yang terkena, sehingga itu perlu kita berikan bantuan, memberikan motivasi kepada mereka dalam memperjuangkan dan membantu masyarakat, bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama