TNI-Polri Bersinergitas Menuju "New Normal"


Jawapes Surabaya - Dalam rangka menuju "New Normal" maka Pemprov Jatim bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang meliputi TNI-Polri dengan mengumpulkan para Kapolres dan Dandim di seluruh Jawa timur, di gedung Balai Prajurit Kodam V/ Brawijaya.

Dalam giat ini para Kapolres dan Dandim mendapatkan pengarahan di dalam pelaksanaan transisi menuju, "New Normal," dari Gugus Tugas Jatim Covid-19 yang dipimpin oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, berserta Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran M.Si, dengan didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, beserta Pejabat Utama lainnya, Jum'at (12/6/2020).

Dalam sambutannya, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah menyampaikan, Saya memberikan atensi kepada para pejabat Kapolres dan Dandim untuk terus berjuang dan jangan sampai menyerah serta memberikan rasa humanis dan kesan senyuman kepada masyarakat.

Pangdam V/ Brawijaya juga menjelaskan, "bagi adik-adik terus lah berjuang jangan sampai menyerah dengan memberikan rasa humanis dan senyuman kepada masyarakat".

Usai sambutannya, Pangdam V/Brawijaya mendapatkan kejutan dari Kapolda Jatim berupa Kado obat Herbal usai turun dari podium.


Dalam kesempatan ini, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran M. Si, menyampaikan, adanya "kampung Tangguh Semeru" merupakan suatu program yang efektif di dalam rangka menurunkan angka penyebaran Covid-19.

"Kampung Tangguh Semeru" telah menerapkan kedisiplinan, ketertiban dan hidup sehat." papar Kapolda Jatim di hadapan seluruh para Kapolres dan Dandim Se-Jatim.

Dengan adanya "Kampung Tangguh Semeru" telah terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19, hal ini terbukti dari analisa data yang di miliki oleh pihak Kepolisian yaitu penurunan jumlah PDP dan bertambahnya jumlah pasien positif yang telah sembuh dari Covid-19, pungkas Kapolda Jatim.

Gubenur Jatim juga berpesan kepada para Dandim dan Kapolres Se-Jatim, di dalam menghadapi "New Normal", pastikan minimal 60% warga mengguna masker walaupun kain," jelas Gubernur Jatim.

selain itu pula, penerapan hidup sehat juga harus terus dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Jelang "New Normal" dari seluruh Jawa Timur, ada 5 daerah yang berhasil merubah warna orange menjadi kuning diantaranya, daerah Pasuruan Kota, Kabupaten Lumajang, Blitar Kota, Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek.

Kelima daerah tersebut mendapatkan hadiah dari Kapolda Jatim dan Pangdam V/ Brawijaya berupa motor dan masing-masing daerah mendapatkan 10 unit motor untuk digunakan sarana di masing-masing daerah.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama