Kabidkum Polda Jatim : Kampung Tangguh Semeru Mampu Cegah Penyebaran Covid-19


Jawapes Situbondo - Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing, SH.,MH., bersama Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim AKBP Aditya Panji Anom, SIK., laksanakan kunjungan kerja di Polres Situbondo dengan pengecekan langsung terhadap keberadaan sarana prasarana dan kegiatan yang dilaksanakan “Kampung Tangguh Semeru ” Kabupaten Situbondo, Kamis (4/6/2020).

Di Kabupaten ini terdapat 6 Kampung Tangguh Semeru yang siap, seperti Desa Olean, Tenggir, Wonorejo, Tlogosari dan Kelurahan Dawuhan serta Mimbaan.

Menurut Kabidkum Polda Jatim kunjungan kali ini untuk meninjau, memantau serta mengevaluasi kesiapan Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Situbondo.

“Keberadaan Kampung Tangguh Semeru tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran Covid - 19 dan menangani dampak sosial yang ditimbulkan. Prinsipnya gotong royong dan kerja sama semua elemen masyarakat, TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta instansi terkait lainnya,“ ucap Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing.


Selain itu Kabidkum juga berpesan untuk disiplin mematuhi himbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melalui kebersamaan serta gotong royong untuk mencegah penyebaran Covid - 19.

Turut hadir dan mendampingi rombongan dalam kunjungan tersebut, yaitu Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum., Bupati H. Dadang Wigiarto, SH., Dandim 0823 Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE., M.I.Pol., Sekda, PJ Kadinkes Abu Bakar Abdi, PJU Polres, BPBD. (Fit/Fin)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama