Patroli Gabungan Di Jombang Melakukan Himbauan Dan Bagi Nasi Bungkus


Jawapes Jombang - Polres Jombang bersama dengan TNI dan Dinas Perhubungan (Dishub) serta Satpol PP Kabupaten Jombang secara gencar melakukan kegiatan patroli di sejumlah titik keramaian di Jombang untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini dilakukan berdasarkan pada Maklumat Kapolri dan Kebijakan Pemerintah Pusat serta Pemerintah Kabupaten Jombang agar melaksanakan patroli berskala besar di tempat keramaian dan serta warung kopi.

AKP. Moch. Mukid, S.H, Kasatresnarkoba Polres Jombang, sekaligus sebagai Pawas Patroli Gabungan mengatakan, dalam patroli berskala besar ini sebanyak 40 personil yang diterjunkan dan sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya penyebaran Covid-19 serta demi memutus dan mencegah penyebaran Covid-19, (19/5/2020).

Sebelum kegiatan patroli berskala besar dilaksanakan, tim gabungan dengan sandi, "Operasi Aman Nusa II dan Operasi Ketupat," terlebih dulu menggelar apel pasukan, lanjutnya.

Di dalam "Operasi Ketupat" dikendalikan oleh Padal Lantas, sedangkan "Operasi Aman Nusa II" menyasar di sebuah warung-warung dan cafe yang berada di dalam kota serta di wilayah Kecamatan Diwek, jelas M. Mukid.

Kasatresnarkoba Polres Jombang ini menegaskan, titik obyek sasaran di dalam operasi berskala besar meliputi, "seputaran stasiun Kereta Api (KA) Jombang, Lapas kelas II B, Warkop seputaran makam Gus Dur, Pasar Cukir dan pertokoan wilayah parimono".

Di dalam giat operasi ini, kami menghimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah supaya tetap memakai masker dan serta menghindari kerumunan.

Disamping itu pula, petugas juga melakukan penindakan saat mendapati masyarakat yang tidak mematuhi himbauan, namun tetap dengan suasana humanis, terang Mukid.

Perlu diketahui, selain melakukan himbauan kepada masyarakat supaya mengikuti aturan Pemerintah dan Makluman Kapolri demi memutus mata rantai Covid-19, di dalam patroli skala besar yang dipimpin oleh AKP. Moch. Mukid, juga melakukan pengecekan suhu tubuh bagi masyarakat yang dihimbau dan membagikan nasi bungkus kepada tukang becak dan para ojek.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama