Kapolda Jatim Sampaikan, "Disiplin Adalah Vaksin Dan Obat Covid-19"


Jawapes Surabaya - Semakin hari wabah penyebaran virus corona (Covid-19) semakin menggeliat dan meningkat, sedangkan akibat penyebaran ini jumlah penularannya juga meningkat. Hasil kerja keras dan upaya dari Pemerintah seakan tak lagi mampu membendung laju penyebaran dan penularan Covid-19 di berbagai wilayah tanah air.

Saat ini, wilayah Jawa Timur menempati urutan kedua setelah DKI Jakarta, terkait  jumlah pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19. Hal ini tercatat, Sabtu (16/5/2020), bahwa jumlah terkonfirmasi positif tertular Covid-19 di wilayah DKI Jakarta sebanyak 5.774 dan Jawa Timur yang terkonfirmasi positif sebanyak 1.921.

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif sebanyak 302 (15,72 persen), sedangkan yang dirawat sebanyak 1.434 (74,65 persen) dan yang meninggal akibat virus Covid-19 sebanyak 185 orang (9,63 persen).

Berdasarkan hasil data Covid-19 tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, yang baru sepekan menjabat sebagai Kapolda Jatim, langsung bergegas untuk memaksimalkan pencegahan dan penularan Covid-19 di wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si, menyampaikan, "Disiplin adalah vaksin dan obat virus corona (Covid-19)," saat berbincang dengan media, Sabtu (16/5/2020).

Lebih lanjut, Kapolda Jatim mengatakan, seluruh jajaran Polda Jatim segera menggelorakan supaya semua warga Jatim disiplin menaati kebijakan dan serta himbauan yang disampaikan Pemerintah.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), larangan mudik dan menggunakan masker serta stay at home, mencuci tangan dengan sabun akan efektif memutus rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19, apabila dilaksanakan dengan penuh displin, jelasnya.

Kapolda Jatim menerangkan, upaya ini telah disusun lewat program, "Kampung Tangguh Berbasis POP (Problem Oriented Policing)". Upaya ini merupakan edukasi yang diawali dengan sosialisasi untuk membangun pemahaman dan komitmen sehingga ada partisipasi atas dasar kesadaran bersama.

“ Ayo kerja bersama untuk menjaga Jawa Timur supaya aman dan bebas corona (Covid-19), " tegas Irjen Pol. Fadil.

Disamping itu, Kapolda Jatim juga memastikan seluruh jajarannya bekerja keras untuk memaksimalkan dukungan agar upaya memutus rantai penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) lebih efektif.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama