Kapolda Jatim Memerintahkan Polres Jajaran Bentuk "Kampung Tangguh"


Jawapes Surabaya - Di dalam pencegahan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Timur, Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran M.Si, dengan didampingi Wakapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Djamaludin dan Irwasda Polda Jatim, memimpin pelaksanaan Rapat Terbatas.

Giat rapat kali ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jatim dengan membahas beberapa agenda hal terkait penanganan pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Jawa Timur, Selasa (26/5/2020).

Rapat ini membahas mengenai langkah-langkah ke depannya yang akan dilakukan Polda Jatim di dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Dalam hal ini Kapolda Jatim memerintahkan kepada seluruh Polres Jajaran agar membentuk, "Kampung Tangguh," di wilayahnya masing-masing.


Rencananya "Kampung Tangguh" ini, akan terus diberlakukan walaupun nantinya pandemi Covid-19 sudah berakhir, hal ini sebagai bentuk,"Pemolisian Masyarakat," sehingga kedepannya masyarakat bersama Polri bisa bahu-membahu di dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di Jawa Timur.

Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, "Polri harus selalu mengawal kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat di dalam menghadapi era hidup baru pasca pandemi Covid-19". Istilahnya, "New Normal," tuturnya.

(Dedy)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama