Rasa Peduli, Komunitas Ambyar Bagikan Sembako Untuk Tukang Becak

Jawapes Banjarnegara - Di tengah masa pandemi Covid-19 dan menjelang bulan Ramadhan, Komunitas Ambyar Banjarnegara Pimpinan Umi Paryati melakukan kegiatan peduli terhadap masyarakat kususnya para abang tukang becak.

Kegiatan tersebut, Kamis (23/4/2020) merupakan pembagian paket sembako yang di berikan untuk tukang becak yang ada disekitaran alun-alun, Rumah Sakit hingga simpang Krandegan.

Pemilik Salon Qyu-Qyu yang akrab dipanggil Umi ini mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut adalah bentuk kepedulian dan ketulusan anggota Komunitas Ambyar untuk membantu dan sedikitnya meringankan kehidupan warga kurang mampu di tengah wabah pandemi Covid -19 serta sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

"Aksi sosial ini sekaligus membantu dalam memerangi penyebaran virus Corona di wilayah Banjarnegara. Kami membantu masyarakat yang pendapatan hariannya merosot karena dampak corona," katanya.

Pemerintah bersama masyarakat terus berusaha dan bekerja keras melawan Covid -19, terutama dalam melakukan pencegahan atau memutus rantai penyebaran, tambahnya.

Anggota Ambyar Siti Sofiatun saat dimintai keterangan mengatakan, upaya membantu masyarakat kurang mampu akan terus dilakukan, bukan hanya abang becak saja, tapi juga ada lainya seperti Raminem (55) dan Susanto warga Rt 03/Rw 04 Desa Kendaga Dusun Bantiran yang menderita sakit selama 30 tahun.

"Semoga ini bisa membantu masyarakat, akan terus berjuang nyata kita langsung turun ke bawah untuk mengetahuinya dan tidak pencitraan langsung pada masyarakat," ujar Sofi.(Ardi)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama