Kapolresta Sidoarjo Cek Kelengkapan Posko Covid-19 di Terminal Bungurasih

Jawapes Sidoarjo - Kapolresta Sidoarjo bersama jajaran kunjungi Terminal Purabaya Bungurasih untuk mengecek kelengkapan Posko Covid-19, Sabtu (11/4/2020). Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta didampingi Kasatlantas, Kabagops, Kapolsek Waru, Danramil, Kepala UPT Terminal Bungurasih, beserta anggota Polresta Sidoarjo.

Usai kunjungan, Kapolresta Sidoarjo menyampaikan kepada wartawan bahwa seluruh Posko Covid-19 yang ada di Sidoarjo sudah dilengkapi dengan APD dan kelengkapan kesehatan.

Imam Hidqyat

"Hingga saat ini, Posko Covid-19 yang sudah didirikan di seluruh desa di Kabupaten Sidoarjo berjumlah 349, kemudian di seluruh stasiun dan terminal. Nantinya, kita juga akan  dirikan posko pos, termasuk di kecamatan juga akan dibentuk relawan yang wajib harus ada. Saat ini di Terminal Bungurasih ada 46 relawan untuk membantu menangani Covid-19 ini," terangnya.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar untuk sementara ini tidak mudik dulu, karena untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Saya tidak melarang, namun alangkah baiknya kita menjaga diri masing-masing yaitu dengan mematuhi himbauan pemerintah agar tidak mudik di saat kondisi seperti ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Imam Hidayat selaku UPT Terminal Bungurasih juga menambahkan bahwa hingga saat ini, semenjak didirikan Posko Covid-19, belum pernah ada ditemukan di para pengguna bis, baik di kedatangan maupun keberangkatan yang mempunyai ciri-ciri seperti terkena virus corona.

"Pokoknya 24 jam Posko selalu siap jika ada yang terjangkit virus corona. Semoga kita semua tidak ada yang terjangkit virus corona jika masyarakat mentaati himbauan dari pemerintah," tuturnya.(tyaz)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama