Prajurit Menkav 2 Mar Jalani Pengecekan dan Pemeriksaan Cegah Penyebaran Virus Corona


Jawapes Surabaya - Dalam rangka cegah dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (Covid 19) maka seluruh Prajurit dan PNS Resimen Kavaleri 2 Mar menjalani pengecekan suhu tubuh Thermal Scanner saat masuk penjagaan Mako Menkav 2 Mar Ksatrian Soepraptono Ujung Surabaya, Selasa (17 /03/2020).

Tim yang terdiri dari Kesehatan Bp.Trian Soepraptono, Sintel Pasmar 2, Denintel, Denprov Pasmar 2, Sintel Menkav 2 dan Provos Menkav 2 melaksanakan pemeriksaan Thermal Scanner ( pemeriksaan suhu tubuh) terhadap seluruh prajurit dan PNS yang masuk dan keluar dari Ksatrian Mar Soepraptono Ujung Surabaya.


Dalam kesempatan tersebut, Danmenkav 2 Mar Kolonel Mar Arif Handono,S.A.P, selaku Komandan Ksatrian Soepraptono Ujung Surabaya menyampaikan bahwa dengan adanya pemeriksaan suhu tubuh tersebut diharapkan seluruh prajurit dan PNS membudayakan hidup sehat dan bersih yang merupakan salah satu cara deteksi dini dan cegah dini untuk memutuskan mata rantai penularan Virus Corona (Covid 19).

Lebih lanjut Danmenkav 2 Mar mengatakan agar Prajurit mencuci tangan dengan benar, menggunakan air dan sabun, atau dengan hand sanitizer, Menggunakan masker, lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman. Berpola hidup sehat serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yg sehat serta istirahat yang cukup. Serta menghindari kontak dengan penderita virus corona covid-19, tak lupa agar selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan  perlindungan," pungkasnya.(Mlyn/Rd)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama