Melalui TMMD ke 107, TNI Pengabdian Untuk Negeri

Jawapes Situbondo - Serangkaian kegiatan seperti festival lomba kopi unggulan dan masak berbahan petai di halaman depan kantor Koramil Sumbermalang, peletakan batu pertama pembangunan bronjong dan penanaman pohon menandai pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -107 tahun 2020 wilayah Kodim 0823 Situbondo secara resmi, Senin (16/3/2020) Kecamatan Sumbermalang.                             

Acara pembukaan giat TMMD kali ini yang juga dihadiri Tim Wasev Kodam V/Brawijaya yaitu Kol. Inf. Suwarto (Staff Ahli Pangdam V/ Brawijaya) dan Letkol Inf. Nararyo Radyo (Pabandya Komsos Sterdam V/Brawijaya) beserta Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE.,MI.Po., mendapat sambutan sukacita dari masyarakat dengan adanya kegiatan tersebut. Mengingat besarnya manfaat yang akan diterima untuk kemajuan daerah sekitar.

Menurut Dandim 0823 Situbondo tema dari pelaksanaan TMMD kali ini yaitu "Pengabdian Untuk Negeri" dan kegiatan fisik yang dikerjakan adalah pembuatan jalan baru sekitar 1,4 Km, saluran air dan pembangunan bronjong. Selanjutnya dijelaskan bahwa mengingat potensi sangat tinggi dan adanya desa terisolir, sehingga untuk menghubungkan dengan desa sebelah maka hal ini yang mendasari dibuatnya akses jalan baru.

"Diharapkan jalan ini bisa  menjadi jalan produktif dan mempermudah jika menuju kecamatan. Saat ini pembuatan jalan dan nantinya akan ditingkatkan pada tahap peningkatan jalan," harap Letkol Inf. Akhmad Juni Toa.

Sementara di tempat terpisah Kapten Inf. M.Rohman selaku Danramil 0823/16 Sumbermalang menyampaikan, keberadaan TMMD masyarakat sekitar sangat apresiasi dan bangga. Adanya antusias warga serta bantuan dari pihak kecamatan dan polsek setempat menjadikan pelaksanaan kegiatan akan berjalan dengan baik.

"Pembuatan akses jalan baru yang menghubungkan 2 desa yaitu Desa Alas Tengah dan Taman nantinya akan mempermudah masyarakat. Juga bisa menyingkat jarak tempuh serta menghemat waktu jika ada kepentingan ke kecamatan," ujar Danramil Sumbermalang.(Fit/Saihu)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama