Polres Pelabuhan Tanjung Perak Melakukan Pemeriksaan Pencegahan Covid-19


Jawapes Surabaya - Dengan merebahnya bahaya virus corona (Covid-19) di wilayah kota Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan kegiatan antisipasi dengan cara melakukan pemeriksaan bagi semua masyarakat maupun anggota yang akan masuk ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Para tamu maupun seluruh anggota wajib diperiksa terlebih dulu di depan Mako Polres Pelabuhan Tanjung perak dan diwajibkan terlebih dulu dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer kemudian dilakukan pemeriksaan suhu badan menggunakan termometer digital, tutur AKBP Ganis Setyaningrum Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, (23/3/2020).

Hal ini dilakukan untuk pencegahan atau menghindari adanya penyebaran bahayanya virus corona Covid-19, lanjutnya.


Kegiatan ini kita lakukan setiap hari hingga sampai dinyatakan bahwa Surabaya Indonesia maupun dunia terbebas dari virus corona Covid-19 ini, jelasnya.

Selain itu pula, kita sudah melakukan kegiatan penyemprotan disifektan ke seluruh sudut-sudut ruangan yang berada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun di Polsek jajaran serta ruangan tahanan dan semua tahanan, baik yang berada di Polres Pelabuhan Tanjung Perak maupun Polsek jajaran, terangnya.

Terkait dengan maklumat Kapolri, kita telah melakukan kegiatan sosialisasi kepada semua masyarakat, baik di tempat  keramaian, pasar-pasar dan di pelabuhan yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak, jelasnya.

Sosialisai ini kita lakukan baik dengan menggunakan mobil-mobil khusus yang sudah kita siapkan untuk memberikan himbauan-himbauan maupun dengan kendaraan bermotor serta ada juga sosialisi yang dilakukan secara perorangan atau berjalan kaki, sambungnya.

"Kita harapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak supaya tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak dan penting, jangan keluar rumah."

"Di rumah pun juga melakukan pola hidup sehat, jangan lupa mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan sabun, makan makanan bergizi serta berolah raga ringan, terpenting tetap beribadah dan berdo'a," tandasnya.

(Dedy)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama