606 Siswa PSHT Cabang Sidoarjo - Pusat Madiun Ikuti Kenaikan Tingkat

606 Siswa PSHT Cabang Sidoarjo - Pusat Madiun Ikuti Kenaikan Tingkat


Jawapes Sidoarjo
- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar ujian kenaikan tingkat dari sabuk hijau ke sabuk putih yang diikuti 606 siswa dan berlangsung di Padepokan PSHT Cabang Sidoarjo - Pusat Madiun, Minggu (1/3/2020).

Para peserta akan menjalani test materi senam, jurus, toya dan kripen, belati, dan sambung (pertarungan). Dari materi yang diujikan, peserta mendapatkan keterangan kelulusan 3 hari setelah pelaksanaan test. Sedangkan untuk pengambilan sabuk putih dilakukan di Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate - Pusat Madiun di Jalan Merak nomer 10 Kota Madiun.


Ketua pelaksana kegiatan, Darso, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program tahunan untuk persiapan pengesahan calon warga tahun 2020 mendatang.

Tambahnya, para siswa juga dibekali gerakan senam dan jurus, selain itu juga dibekali kerohanian atau lebih dikenal dengan ke-SH-an.


"Bekal kerohanian ini penting ditanamkan kepada seluruh siswa, agar kelak menjadi pendekar yang berbudi luhur dan mengetahui, mana yang benar dan mana yang salah, dan itu sesuai ajaran PSHT," tandasnya.

Seperti diketahui, PSHT merupakan perguruan pencak silat yang banyak menyumbangkan medali emas dalam berbagai event kejuaraan pencak silat di tingkat internasional.(tyaz)

Pembaca

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama