Wakil Bupati Lumajang Meresmikan Program Kotaku di Kelurahan Jogotrunan



Jawapes Lumajang - Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati berharap program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dapat menyelesaikan permasalahan pemukiman kumuh dan turut meningkatkan produktifitas masyarakat.

"Harapannya ini sudah tidak kampung kumuh ya, saya minta kepada seluruh lurah, yang ada dana bantuan agar dipenuhi untuk mendukung program kotaku, agar hilangnya kekumuhan di kota," ujar Wabup saat meresmikan program Kotaku di Kelurahan Jogotrunan, Kecamatan Lumajang, Sabtu (15/2/2019).

Wabup menyampaikan hampir seluruh wilayah di Kecamatan Lumajang sudah terjamah program Kotaku, sehingga untuk alokasi selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Sukodono.
Untuk kecamatan lain beliau berharap selama masa kepemimpinannya bersama Bupati Lumajang, Thoriqul Haq program Kotaku juga dapat terealisasi di seluruh wilayah Kabupaten Lumajang.

"Mudah-mudahan kedepannya, kecamatan yang lain juga disentuh oleh program seperti kotaku ini, mudah-mudahan bisa menjangkau semuanya" harapnya.

Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tersebut bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni, produktif dan berkelanjutan.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Program, Misdianto menyampaikan pelaksanaan program Kotaku di Kelurahan Jogotrunan turut melibatkan masyarakat padat karya dalam pembangunan infrastruktur. Hal itu, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap infrastruktur di lingkungan masyarakat serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Kotaku ini berkat kerjasama dan partisipasi dan dukungan semuanya, terutama masyarakat setempat," pungkasnya. ( Eko )
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama