Polrestabes Surabaya Tembak Pelaku Pengedar Narkoba


Jawapes Surabaya - Demi menjaga Kamtibmas di kota Surabaya khususnya dan Jawa Timur pada umumnya supaya aman dan kondusif terhadap peredaran segala jenis narkoba maka Satresnarkoba Polrestabes Surabaya telah melakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku pengedar narkotika.

Polisi terpaksa menembak pelaku berinisial MAA sebagai pengedar narkoba karena berupaya melawan ketika akan diringkus di daerah Jambangan Surabaya, pelaku ini merupakan rangkaian dari pelaku yang sudah diungkap sebelumnya, tutur Kombes Pol. Sandi Nugroho, Kapolrestabes Surabaya dan didampingi AKBP Memo Ardian, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, (15/2/2020).

Sebelumnya, pelaku MAA ini menjadi Target Operasi (TO) dari Satresnarkoba dan Satreskrim Polrestabes Surabaya serta Satresnarkoba Polda Jatim, Penindakan ini untuk menindak-lanjuti perintah dari pimpinan, baik itu arahan dari Presiden, Kapolri dan serta Kapolda Jatim untuk memastikan situasi Kamtibmas yang ada di Jawa Timur, khususnya di Surabaya agar aman dan kondusif, lanjutnya.

Sandi Nugroho menerangkan, salah satu unsur yang disinyalir dapat menganggu Kamtibmas di kota Surabaya adalah beredarnya barang-barang haram seperti narkoba. Setelah kami melakukan evaluasi terhadap para pelaku, baik kejahatan jalanan, kekerasan maupun pemberatan, rata-rata pelaku sebagai pengedar dan pengguna narkoba, sambungnya.

Sandi Nugroho menjelaskan, hasil dari penindakan ini, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya mengungkap barang bukti narkoba sebanyak 1 Kg dan pil exstasi 1000 butir. Saat ini kita masih melakukan pengembangan lebih lanjut dan menindak tegas bagi para pelaku pengedar narkoba yang berada di Surabaya dan sekitarnya, lanjutnya.

"Saya perintahkan kepada seluruh anggota, apabila ada pelaku yang membahayakan dan serta mencoba melawan petugas saat ditangkap, bisa dilakukan tindakan tegas, " tegasnya.

Apalagi kejahatan narkoba ini menjadi musuh kita bersama yang daya rusaknya sangat luar biasa, baik itu bagi masyarakat maupun generasi muda ke depannya, tambahnya.

Saya berpesan kepada masyarakat kota Surabaya, polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan bantuan masyarakat serta kerjasama yang sudah baik untuk kita tingkatkan di dalam memberantas narkoba agar generasi muda bisa lebih maju dan hebat ke depannya, "Jogo Suroboyo, " pungkasnya.

(Dedy)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama