Pantai Mbenges di Pacitan Suguhkan Keindahan Alam yang Alami


Jawapes Pacitan - Kabupaten Pacitan memiliki potensi sebagai daerah pariwisata bukan isapan jempol belaka. Banyak obyek wisata baru yang terus bermunculan di daerah berjuluk Kota 1001 Goa itu. Salah satunya Pantai Benges di Dusun Krajan, Desa Jetak, Tulakan.

Kepala Dusun Krajan, Purwoko mengatakan, "Lokasi tersebut bukan berupa bentangan pasir putih, melainkan karang kokoh yang membentang di sepanjang Pantai. Kars berwarna hitam, rimbunnya pandan laut dan hijaunya rumput membuat pantai tersebut menarik dikunjungi. Pantai ini viral lantaran memiliki terompet samudera. Ada juga angin yang berembus di celah karang saat ombak datang, suaranya mirip nafas godzila’’, Selasa (4/2/2020).

Pengelola menyediakan beberapa tempat selfie seperti perahu bambu, gazebo dan selain jadi destinasi wisata, lokasi pantai yang menjorok ke laut juga terkenal sebagai spot fishing. Para pemancing biasa menggunakan tempat berburu ikan-ikan besar, seperti kakap merah hingga jenis kerapu. ‘’Dulu sebelum terkenal sebagai tempat wisata, di sini sudah ramai pemancing,’’ tambahnya.

Marjuni selaku Kepala Desa Jetak juga berharap, "Dengan dibukanya kawasan wisata mbenges ini bisa mengangkat perekonomian dan menambah penghasilan masyarakat sekitar yang intinya semua untuk kesejahteraan masyarakat. "Untuk para wisatawan yang datang ke Pacitan untuk bisa singgah di Pantai Mbenges dan menikmati wisata alam pantai yang masih alami," harapnya.

Meskipun akses menuju pantai ini masih sedikit sulit, namun lokasi pantai yang berjarak hanya 30 menit dari pusat Kota Pacitan ini melintasi Jalur Lintas Selatan, tapi 1000 meter masuk ke pantai sudah berupa jalan tanah yang dipadatkan. "Akan tetapi kita akan terus berbenah untuk perbaikan jalan menuju lokasi,’’ pungkasnya.(Nonot)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama