Xpander Disambar KA Mutiara Selatan, Satu Orang Tewas

Kondisi Xpander usai ditabrak KA

Jawapes Sidoarjo - Sebuah mobil Xpander W 1277 VF sekitar pukul 11.45 Wib tertabrak KA Mutiara Selatan jurusan Surabaya - Malang yang berjalan dari Utara ke Selatan, Minggu (5/1/2020).

Menurut keterangan Kapolsek Tanggulangin, Drs. Kompol Hardyantoro berdasarkan keterangan saksi mata bahwa salah satu palang pintu di perlintasan KA di Tanggulangin arah Porong itu tidak ada, jadi kebetulan mobil Xpander tersebut berjalan dari arah Timur ke Barat terus akan ke arah Selatan.

Lanjutnya, saat bersamaan, melaju KA Mutiara Selatan ke arah Malang yang dikemudikan oleh Achmad Rouf (40) sedang berjalan. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

"Sebenarnya petugas sudah memberi tanda, tapi mobil terus melaju lalu terhenti di tengah-tengah rel, sehingga tertabrak kereta api," katanya.

Akibat tabrakan itu, satu orang bernama Hamsun (49) warga Desa Putat Rt 4 Rw 1 Kecamatan Tanggulangin langsung meninggal di tempat kejadian.

Sementara itu enam korban luka ringan langsung dilarikan ke RS Pusdik Porong yaitu Sahidin (52) warga Desa Banjarpanji Rt 6 Rw 2, Muntiantul Chusnah (50) warga Desa Kalidawir Rt 2 Rw 1, Arsha Khoromadon (balita 2 tahun) warga Desa Kalidawir Rt 12 Rw 4, Afifah (50) warga Desa Banjarpanji Rt 6 Rw 2, Aslikah (50) warga Desa Kalidawir Rt 12 Rw 4, Kasiamah (51) yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Tanggulangin.

Saat ini kasus laka lantas tersebut di tangani Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, pungkas Kapolsek.(tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama