Kapolres Pasuruan Kota Cek Kondisi Aliran Sungai Welang

Kapolres Pasuruan

Jawapes Pasuruan - Air sering meluap saat hujan deras, Kapolres Pasuruan Kota telusuri sepanjang  aliran sungai welang yang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Minggu (05/01/20) siang.

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Wakapolresta Kompol Mario Prahatinto, Kabagsumda Polres Pasuruan Kota Kompol Handoyo, Kasatlantas AKP Achmadi, Kasubaghumas AKP Endy Purwanto, Kasat Intelkam Iptu Muh. Riza Rahman, Kapolsek Kraton AKP Teguh Taviarno, Kapolsek Gadingrejo Kompol Timbul Wahono, Kapolsek Purworejo Kompol H. Agus Muklison, Camat Kraton Ridwan Harries, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPD Kota Pasuruan Wasono Catur Aldoko, Kades Tambakrejo Bambang Sugiharto.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander mengatakan ada beberapa titik jalur aliran sungai yang menyempit.

"Setelah saya liat tadi, ada beberapa titik aliran sungai yang menyempit dan dangkal, dan banyak ranting-ranting pohon yang menutupi sungai sehingga menyebabkan menumpuknya sampah," kata AKBP Dony.

Lanjut Kapolres menghimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang akan menyebabkan aliran sungai tersumbat.

"Saya himbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai yang akan mengakibatkan aliran air tersumbat dan meluap," tutup Kapolres.

Giat pengecekan aliran sungai diawali dari rumah Kades Tambaksari ini berjalan lancar dan kondusif. (Tsu/Syam)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama