Hari Jadi Realita News ke-2, Jadikan Sinergi Antar Media Wilayah Jateng

Ardi Sholehudin Pimred Realita News, Kapolsek Kedung Banteng bersama Babhinsa dan Babhinkamtibmas

Jawapes Banyumas - Silaturahmi yang dikemas dalam rangka Tasyakuran Hari Jadi Media Realita News ke 2, digelar di Rumah Makan Kedai Banyumas Jl. Wahid Hasyim Raya Kota Purwokerto, Sabtu (18/1/2020).

Turut hadir dalam pelaksanaan acara tersebut diantaranya, Kapolsek Kedungbanteng AKP. Priyono, S.Sos. beserta Babinkambtibmas Aipda Afri Sugiharto, Danramil Koramil 05 Sumbang/ Kodim 0701 yang diwakili oleh Serma Supriyadi, Prabu Galuh Susilo, S.H selaku Pimred Media Cakra News, Fahroji S.H.I selaku Pimred Jurnal Pemalang, Ketua PWOIN Kabupaten Pemalang yaitu Bambang Ristanto, S.H, Pengurus Pusat Litbang PWOIN Aryanto, Perwakilan dan Koordinator serta Kabiro dari berbagai dari media diantaranya, Media Jawapes, Belanegara News, Buser, Bidik Nasional dan seluruh anggota wartawan Realita News serta para tamu undangan lainnya.

Acara yang dikemas sederhana namun terkesan meriah terasa kental kekompakannya dan keakrabannya. Sesuai tema yang diusung "Semakin Bijak dan Semakin Inovatif," diharapkan wartawan Realita News dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya dapat lebih baik lagi.

Korwil Jateng Media Jawapes, Sucipto

"Yah tentunya demikian rekan-rekan yang tergabung di Realita News dapat lebih berkembang lagi, bukan cuma dalam penulisan berita saja harus bijak dan berimbang, akan tetapi juga dalam berperilaku sebagai jurnalis tentu harus bijak dan harus berinovasi supaya potensi di diri pribadi juga berkembang lebih maju. Dengan demikian Realita News juga bisa lebih maju lagi dengan didukung punggawa-punggawanya yang berkualitas," kata Ardhi Solahudin sebagai Pimred Realita News.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Media Jawapes selaku Korwil Jateng, Sucipto menyampaikan, bahwa inti dari langkah sepak terjang wartawan itu rintangannya jelas 'nyawa'.

"Sinergitas itu penting terhadap Pemerintah, Polri dan TNI, maka diharapkan dalam pemberitaan harus berdasarkan liputan yang akurat, seimbang, tajam dan terpercaya. Kode etik juga perlu dikedepankan demi menjaga nama baik jurnalistik yang sebenarnya," harapnya.

Selanjutnya dalam puncak penyerahan cinderamata dari Pimred Media Cakra News kepada Pimred Media Realita News sebagai bentuk jalinan persatuan dan sinergitas, pemberian piagam penghargaan diberikan oleh Media Realita News kepada Kapolsek Kedungbanteng dan Perwakilan Koramil 05/ Sumbang sebagai bentuk apresiasi atas kerjasamanya selama ini dalam mendukung eksistensi Realita News dalam berkarya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama