Dua Rumah di Kecamatan Tulakan Alami Rusak Parah Akibat Tertimpa Tanah Longsor

Jawapes Pacitan - Telah terjadi tanah longsor yang menimpa dua rumah milik warga, Dasuki (50), dan Rohmad (30) yang beralamat di Dusun Kalialang Desa Bubakan Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan, Selasa (28/1/2020) pukul 07.15 Wib.

Babinsa, Serda Egi Ginanjar beserta Bhabinkamtibmas dan Pamong Kecamatan Tulakan mendatangi tempat kejadian bersama dengan warga masyarakat sekitar, melakukan gotong royong membersihkan material longsoran dari dalam rumah.

"Melihat kejadian longsor ini, dipicu dari turunnya hujan dengan intensitas deras pada Senin kemarin, yang mengguyur wilayah Rt 01 Rw 12, Dusun Kalialang," kata Egi.

Lanjut Egi, kerugian yang dialami Dasuki dan Rohmad sebagai korban longsor,  mengalami kerusakan  cukup  parah dan ditaksir dengan kerugian senilai Rp 10 juta.

"Egi menghimbau, kita tetap harus selalu waspada terhadap terjadinya bencana baik tanah longsor, banjir, tsunami, harapannya semua warga perlu meningkatkan kewaspadaan secara intens mengingat bahwa wilayah Kabupaten Pacitan rawan akan bencana," pungkasnya.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama