Diduga Dimakan Binatang Buas, 36 Ekor Kambing Mati di Wilayah Kecamatan Kebonagung

Jawapes Pacitan - Banyak kejadian beberapa kambing yang mati di dalam kandang tanpa diketahui penyebabnya. Menurut info yang diterima Koptu Rudi selaku Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung pada Rabu (22/1/2020), sekitar pukul 07.30 Wib, berdasarkan laporan yang tertampung terkait dengan kejadian, sebanyak 36 ekor kambing mati didalam kandang.

Danramil 0801/02 Kebonagung, Letda Inf. Ismani mengatakan, Adapun kambing yang mati berasal dari Desa Kalipelus sebanyak 15 ekor terdiri dari milik Misni 2 ekor, Tumini 2 ekor, Tukiyat 3 ekor, Sunaryo 3 ekor, Tambir 5 ekor kambing, dan dari Desa Klesem sebanyak 18 ekor, disusul Desa Katipugal sebanyak 3 ekor kambing, seluruhnya total berjumlah 36 ekor kambing.

Lanjut Ismani, kronologis kejadian, pada Senin (6/1/2020), saat itu pukul 02.30 Wib, warga Desa Klesem Kecamatan Kebonagung, dikejutkan dengan adanya suara teriakan hewan ternak (kambing), suara tersebut sempat terdengar oleh warga sekitar. Pada pagi harinya, Sargiman, pemilik hewan tersebut, ketika akan memberi makan kambing, tiba - tiba kaget mendapati dari ketiga ekor kambingnya sudah mati secara tidak wajar, bagian perut terkuak dan keluar isinya. Pada waktu yang sama bahwa kejadian dialami oleh warga dari Desa Klesem dan warga Desa Katipugal secara berturut - turut.

"Pada hari Rabu, 22/01/2020, sekitar pukul 07.30 Wib, Babinsa Koramil 0801/02 Kebonagung, Desa Kalipelus, Koptu Rudi mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada kambing yang telah mati didalam kandang, mengetahui ada kejadian  itu, Rudi melaksanakan koordinasi dengan aparat Desa setempat lalu bersama - sama menuju ke TKP untuk melakukan pendataan dari kematian kambing milik warga, dan diidentifikasikan bahwa bawa kambing telah dibunuh oleh binatang buas," kata Ismani.       

Sampai dengan saat ini Ismani menegaskan, permasalahan atas kematian hewan ternak kambing, masih dalam penyelidikan pihak Polres Pacitan.

Saya mengharapkan dengan kesadaran dari masyarakat agar meningkatkan keamanan di desa masing - masing, dengan cara menggiatkan ronda malam, guna meminimalisir kerugian ternak yang lebih besar, ujar Ismani.(tim)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama