Action Car Free Day Milagros Surabaya

   Team Milagros Surabaya

Jawapes Surabaya - Hari bebas kendaraan bermotor atau yang sering disebut Car Free Fay merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan di setiap minggunya, yaitu setiap hari minggu selama empat jam, mulai dari pikul 06.00-11.00 WIB. Hari bebas kendaraan bermotor sudah tersebar hampir di seluruh penjuru Indonesia. Di Indonesia, hari bebas kendaraan bermotor pertama kali diselenggarakan pada 2000 di Surabaya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kampanye peningkatan kualitas udara kota yang bernama “Segar Suroboyoku Reekk”.

Kegiatan hari bebas kendaraan bermotor di Kota Surabaya dipusatkan di kawasan Jl. Raya Bungur dan Jl. Kertajaya. Setelah menetapkan Jl. Raya Darmo dan Jl. Kertajaya, mulai 5 Februari 2012, car free day juga digelar di sepanjang Jl. Tunjungan.
      Srikandi Milagros Surabaya
Pada kesempatan kali ini anggauta Milagros Surabaya.
Tampil bersama sama dengan warga masyarakat Kota dengan Menampilkan senam Kesegaran Detox. Sangat antusias sekali masyarakat mengikuti Senam Detox yang di peragakan rekan rekan dari Milagros Surabaya, di sepanjang jalan Raya Darmo. Di samping membagikan Beberapa brosur juga sosialisasi apa manfaat dari  Milagros.
Meskipun juga ada kendala karena teguran, Himbauan dari Dinas Pertamanan Kebersihan Kota Surabaya. Pentingnya kebersihan.
           Action Senam Detox
Yunan Faisal mengatakan "Poinnya adalah bagaimana menjadikan car free day sebagai arena untuk memobilisasi lalu memperoleh input perspektif masyarakat terkait gagasan-gagasan yang ada, kami dan temen temen Milagros Surabaya melakukan Sosialisasi pentingnya menjaga kesehatan", kata Yunan Faisal di dampingi istrinya Rina Damayanti.
     Agus & Arief bersama Warga
Biasanya di Taman Bungkul sering ada senam bersama di beberapa titik sepanjang Jalan Darmo, kadang-kadang ada juga di Taman Bungkul-nya sendiri. Bebas dipakai masyarakat buat olahraga. Kebanyakan warga kota memfaatkan Car Free Day ini untuk jalan jalan bersama  keluarga berbaur dengan masyarakat kota.
         Warga Milagros Kereenn..
"Jika ingin lingkunganmu sehat, bersih dan nyaman tentu harus ada usaha yang dilakukan secara maksimal. Bumi sudah menyediakan banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh manusia, lalu tugas kita adalah menjaganya. Pada saat car free day, ada segelintir orang bergerak mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya udara bersih bagi kesehatan. Disini kami dari Milagros Surabaya  siap berbagi bersama", ujar Rina Damayanti menambahi.
Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya kesehatan untuk dirinya. Mereka baru sadar akan hal ini ketika sudah kehilangan akan kesehatannya.
                Agus Suwignyo
"Bila ingin Sukses, Harus tahan dan Bersabar dalam Proses".

( C San ).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama