Masyarakat Desa Truneng Saksikan Kesenian Reog Obyok Setiap Tanggal 11

Reog Obyok

Jawapes Ponorogo - Pergelaran kesenian Reog Obyok yang diadakan di desa setiap tanggal 11 , yaitu merupakan program Bupati Ponorogo.

Ipong Muchlisoni menjelaskan bahwa kegiatan Reog Obyok merupakan upaya untuk melestarikan kesenian Reog Ponorogo, menumbuhkembangkan minat dan kecintaan masyarakat pada kesenian tradisional.

Gelar kesenian Reog Obyok yang dilaksanakan di halaman rumah Kepala Desa Truneng, Kecamatan Slahung, Rabu (11/12/2019). Sehingga cukup mengundang perhatian masyarakat sekitar, untuk menyaksikan pementasan kesenian Reog Obyok, yang menampilkan kelompok kesenian Reog Tanugati, Desa Truneng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Disampaikan oleh Kepala Desa Truneng bahwa dengan digelarnya kesenian Reog Obyok setiap tanggal 11 tersebut, sesuai dengan intruksi Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni, selain untuk melestarikan kesenian Reog Ponorogo, juga sebagai perangsang inovasi desa wisata seni dan budaya.

"Saya berharap dengan digelarnya kesenian Reog Obyok setiap tanggal 11 tersebut, bisa meningkatkan minat generasi muda untuk berlatih dan melestarikan kesenian Reog Ponorogo, sehingga bisa memajukan pariwisata dan seni budaya di Ponorogo khususnya, sesuai program Bupati Ponorogo yaitu Ponorogo yang maju berbudaya dan religius," ujarnya.

Pada acara tersebut, selaku Kepala Desa, Jariyah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah ikut mendukung kegiatan gelar Gebyakan Reog Obyok.(Gst)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama